DPD GOLKAR

ToT Saksi Golkar di Riau, Syamsuar: Pentingnya Menjaga Suara Partai di TPS

0
Suasana saat kegiatan Training of Trainer (ToT) Saksi Partai Golkar untuk Pemilu 2024, di Provinsi Riau, Kamis (07/12/2023).

Berita Golkar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Riau, Syamsuar membuka Training of Trainer (ToT) Saksi Partai Golkar untuk Pemilu 2024, Kamis (07/12/2023).

Syamsuar mengingatkan seluruh kader agar tidak mengabaikan perjuangan yang telah dilakukan selama ini.

“Semua yang sudah kita kerjakan selama ini, inilah puncaknya. Kalau ini habis, ya habis lah kita. Tak ada guna kerja selama ini, kalau suara di TPS (tempat pemungutan suara) diabaikan,” tegas Syamsuar.

Mantan Gubernur Riau ini menegaskan pentingnya menjaga suara partai di TPS.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat, Perempuan Golkar DKI Jakarta Gelar Pasar Karya

Syamsuar menyebut, ini kali pertama partai Golkar membentuk badan khusus yang fokus mengurus saksi.

Hal ini menjadi bukti keseriusan Partai Golkar dalam melibatkan kader untuk menjaga suara yang telah dipercayakan oleh masyarakat.

“Makna dari menjaga TPS, itu bukan sekadar menjaga, karena sudah ada hansip dan polisi. Tapi jaga suara ini, artinya jangan dilengahkan suara di TPS,” katanya.

Syamsuar juga menegaskan, akan turun langsung ke lapangan untuk memantau para saksi. Ia tidak ingin jika nantinya ditemukan, tidak ada saksi Partai Golkar di TPS.

“Semua Caleg dan kader kita sudah bekerja keras, jangan sia-siakan perjuangan mereka, kawal perolehan suara mereka mulai dari tingkat TPS. Jangan abaikan yang sedikit ini, karena ini penentu kemenangan kita,” seru Syamsuar.

Baca Juga :  Golkar Jawa Timur Sowan ke Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Jatim

Lebih lanjut, Syamsuar mengimbau peserta ToT dari kabupaten kota untuk serius dalam menyerap ilmu dari semua pemateri.

Materi yang disampaikan dalam acara ini akan diteruskan kepada saksi di tingkat kecamatan, desa/kelurahan, hingga tingkat TPS.

“Di pelatihan ini, kalau ada yang ragu, ditanyakan saja. Dan saksi harus militan, C1 harus lengkap, karena ini dasar kita kalau misalnya nanti ada sengketa,” tutupnya.

ToT ini dihadiri oleh perwakilan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) se-Provinsi Riau, serta dari organisasi partai, yaitu Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).