EKSEKUTIF

Wabup Sinjai Apresiasi Anak Muda Gelar Kegiatan Ramadan di Masjid

0
Panitian dan peserta Gema Permata Ramadan foto bersama di Masjid Jabal Husna, Kompleks Bumi Permata Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (27/3/2023).

Berita Golkar – Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengapresiasi acara Gema Permata Ramadan yang digelar di Masjid Jabal Husna, Kompleks Bumi Permata Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (27/3/2023).

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan hal positif dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter dan religius.

“Kegiatan seperti ini patut disemarakkan sebagai upaya memberi ruang bagi anak-anak untuk berkarya dan menimba ilmu, sekaligus menghindari anak-anak dari perbuatan negatif yang cenderung membahayakan,” ujar Andi Kartini.

Baca Juga :  Wamendag Jerry Pimpin Pertemuan Maraton Menteri Ekonomi ASEAN dengan RoK, METI dan CER

Menurut dia, dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan positif, maka akan memperkecil ruang bagi mereka untuk terlibat dalam kegiatan negatif.

“Misalnya balapan liar bisa diminimalisasi dengan melibatkan anak-anak muda dalam kegiatan amaliah Ramadan,” kata dia.

Menurut Andi Kartini, anak-anak muda diberi ruang untuk terlibat dalam kegiatan amaliah Ramadan, misalnya, mengikuti lomba-lomba islami. Panitia penyelenggara juga berasal dari kalangan anak muda.

“Dengan demikian ruang untuk berkarya dan unjuk diri dalam hal positif bagi anak-anak muda semakin terbuka lebar,” imbuh Andi Kartini.

Baca Juga :  Menangkan Pemilu 2024, Golkar Jabar Gelar Pendidikan Fungsionaris

Ketua Golkar Sinjai itu meminta orang tua bisa menjadi teladan dan panutan bagi anak-anak muda sehingga tidak kehilangan arah.

Caranya, kata dia, memberi tuntunan yang jelas dan bimbing dengan baik.

Peran orang tua, lanjut ibu lima anak ini, sangat penting dalam menciptakan generasi kuat dan berkarakter.

“Momentum Ramadan kali ini, mari dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membimbing dan membina anak-anak menjadi generasi hebat dan bertakwa,” pinta Andi Kartini.