DPP GOLKAR

Waketum Nurul Arifin: Golkar Konsisten Dukung Airlangga sebagai Capres 2024

0
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin.

Berita Golkar – Partai Golkar menegaskan sudah memiliki calon yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Partai Golkar telah menetapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

“Tidak benar KIB akan bergabung bersama PPP dalam mendukung capresnya. Silakan saja berharap, tapi kami dari Golkar sudah jelas dengan positioning kami, yaitu Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar bidang Kominfo, Nurul Arifin, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga :  Good Governance, Sekjen Golkar: Jadi Kunci Mewujudkan Indonesia Maju

Menurut dia, keputusan Golkar sudah final. Golkar akan fokus mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Seharusnya sikap saling menghargai itu dijaga. Berpolitik butuh konsistensi dan komitmen,” kata Nurul.

Saat ini pun Golkar masih tetap fokus menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres kepada masyarakat lewat berbagai media.

Meski Golkar menolak ajakan PPP, tapi Nurul menegaskan partainya tetap terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain dalam rangka memenangkan Pilpres 2024.

“Kami tetap terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain dalam rangka memenangkan Pilpres 2024. Namun, penentuan capres harus melalui mekanisme internal partai atau koalisi yang dilakukan secara terbuka,” kata Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR tersebut.

Baca Juga :  Lebaran 1443H, Airlangga Hartarto: Momen Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

Setiap partai politik memiliki hak untuk menentukan pilihan dan strategi politiknya sendiri.

Terlepas dari ajakan yang dilontarkan oleh PPP, Golkar memiliki hak untuk memilih dan mendukung calon presiden yang dianggap paling tepat bagi partainya.

Penolakan Golkar terhadap ajakan PPP menurut Nurul harus dipandang sebagai bagian dari dinamika politik yang wajar dalam sebuah demokrasi.

“Setiap partai politik memiliki hak untuk menentukan strategi politiknya sendiri, termasuk dalam menentukan dukungan terhadap capres masing-masing,” katanya.