BERITALEGISLATIF

Wakil Ketua DPR RI Imbau Seluruh Legislator Laksanakan Vaksinasi

0
Foto - Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI/NET

Berita Golkar – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengimbau seluruh anggota dewan untuk divaksin Covid-19. Dengan tetap memerhatikan syarat dan ketentuan vaksinasi.

“Kami dari pimpinan parlemen mengimbau kepada seluruh elemen, baik kepada anggota (DPR), ASN, teman-teman wartawan yang ada di parlemen untuk bisa berpartisiapsi,” ujar Azis di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1).

Perihal anggota Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning yang menolak untuk divaksin, ia menilai itu merupakan hak masing-masing. Namun, Azis tetap mengimbau seluruh anggota DPR melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga :  Menjaga Momentum PEN 2022, Menko Airlangga: Teruslah Berinovasi, Optimis, dan Kita akan Maju

“Beliau kan bisa saja menolak vaksin karena merk tertentu atau menolak vaksin secara menyeluruh. Itu yang harus kita lihat,” ujar Azis.

Presiden Joko Widodo disebutnya telah membuktikan keamanan dan kehalalan vaksin dengan menjadi orang pertama yang disuntik. Ia berharap masyarakat juga mengikutinya agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

“Tinggal skala prioritas mana yang akan didahulukan, apakah tenaga medis, kemudian TNI, Polri yang sifatnya garda terdepan yang sering bertemu bersentuhan secara publik kepada masyarakat,” ujar Azis.

Baca Juga :  Zainudin Amali: Golkar Bersatu Siap Menangkan Airlangga Hartarto Pada Pilpres 2024

Sebelumnya Ribka Tjiptaning mengkiritisi vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pemerintah. Ribka menolak untuk divaksinasi dan memilih untuk membayar denda. Ia sampaikan dalam rapat kerja dengan Menteri Kesehatan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1).

Menko Airlangga: IHSG Jadi Juara di ASEAN pada Hari Vaksinasi Tahap Pertama

Previous article

Anggota BKSAP DPR RI: Program Vaksinasi Tidak Terlepas dari Upaya Diplomasi

Next article

You may also like

Comments