DPP GOLKAR

Wakil Sekjen PP Wilayah Jawa I Golkar Mulai Garap Pemenangan Pemilu 2024

0
Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar, Andika Hazrumy.

Berita Golkar – Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar, Andika Hazrumy, mulai turun gunung menggarap pemenangan Pemilu 2024 di wilayah kerjanya yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Andika meyakini Provinsi Banten memiliki potensi yang sangat besar untuk kemenangan partai Golkar, karena menurutnya di setiap Kabupaten dan Kota partai Golkar mempunyai Kader-kader terbaiknya untuk maju di Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Kita urut saja dari kabupaten Tangerang kita akan mendorong Mad Romli sebagai Bupati Tangerang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, kemudian di Kota Tangerang kita punya Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang dan di Tangsel kita juga punya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan,” bebernya saat gelar silaturrahmi dengan ratusan kader Partai Golkar di Sepatan, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :  Golkar Gunungkidul Resmi Mendukung Mayor Sunaryanta Dalam Pilkada

Andika menambahkan, tidak hanya di Tangerang Raya Partai Golkar juga mempunyai potensi kemenangan yang sangat besar di Kabupaten Serang karena memiliki Ratu Tatu Chasanah yang saat ini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten.

“Dari pemetaan tersebut sudah jelas di setiap wilayah kita mempunyai calon yang kuat di barengi dengan pemilihan gubernur Banten jadi calon bupati suaranya harus kuat,calon wali kotanya juga harus kuat karena sangat menunjang perolehan suara provinsi untuk pemilihan gubernur,” tegasnya.

Baca Juga :  Satkar Ulama Golkar Ajak Masyarakat Salurkan Aspirasi Sesuai Aturan

Diterangkan Andika, fakta Banten lumbung suara Golkar di Jawa I adalah di antaranya juga merujuk kepada keberadaan kader Golkar di posisi kepala daerah di semua kabupaten/kota, baik sebagai Bupati atau Walikota maupun sebagai wakilnya.

Namun demikian, berbeda dengan Pilpres yang untuk pencalonannya di Pemilu 2024 nanti berbasis suara pileg sebelumnya, pada Pilkada 2024 untuk dapat mencalonkan kadernya, partai harus berbasis pada suara di Pileg 2024 yang memang digelar terlebih dahulu.

“Jadi ini perlu kerja keras, penguatan secara masif di internal dan soliditas,” kata Andika.

Mahasiswa FISIP Universitas Lampung Belajar Politik di Golkar Bandar Lampung

Previous article

Legislator Golkar Minta Kapolri Tambah Personel ke Wilayah Rawan Konflik Papua

Next article

You may also like

Comments