LEGISLATIF

Warga Aceh Tolak Pengungsi Rohingya, Christina Aryani Beri Tanggapan

0
Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani.

Berita Golkar – Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani, menyampaikan telah memperingatkan pemerintah soal keberadaan pengungsi Rohingya di Aceh.

Dia mengatakan masalah antara warga Aceh dengan pengungsi Rohingya ada sejak tahun lalu.

“Sudah saya angkat sejak Januari lalu dalam Rapat Kerja dengan Menlu kita harus berhati-hati menyikapi ini. Laporan ke kami problem sosial di masyarakat sudah mulai timbul sejak tahun lalu,” kata Christina, Senin (4/12/2023).

Baca Juga :  Keberhasilan Vaksin Covid-19 Menentukan Arah Perekonomian

Menurut Ketua DPP Partai Golkar itu, Indonesia tidak punya kewajiban untuk menerima pengungsi Rohingya.

“Indonesia tidak meratifikasi Convention Relating to the Status of Refugees jadi tidak ada kewajiban untuk menerima pengungsi masuk Indonesia,” katanya.

Dia menyampaikan pengungsi Rohingya terus berdatangan. Dia meminta Pemerintah mengutamakan kepentingan rakyatnya di atas pengungsi rohingya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi didampingi Menko Airlangga Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa Cianjur

“Apalagi sekarang terlihat jumlahnya terus bertambah, Indonesia seolah dijadikan tujuan oleh sindikat pengiriman pengungsi Rohingnya. Indonesia harus mengutamakan kepentingan rakyatnya di atas kepentingan pengungsi,” katanya.

Menko Polhukam Mahfud Md akan menggelar rapat membahas penolakan terhadap pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia. Rapat akan digelar di Kemenko Polhukam.