DPP GOLKAR

Zainudin Amali: Partai Golkar Terbiasa Atasi Masalah Tak Terduga

0
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Golkar Zainudin Amali sebut Golkar berpengalaman hadapi masalah tak terduga

Berita Golkar – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Golkar Zainudin Amali menyebutkan bahwa partai berlambang pohon beringin ini sudah terbiasa saat menghadapi masalah tak terduga.

Masalah yang tak lain adalah bagian dari dinamika internal organisasi yang itu sudah ada sejak partai ini berdiri. Seperti kata sebagian besar pengamat yang memperkirakan bahwa partai ini redup saat reformasi 98 bergulir.

“Tetapi nyatanya kan tidak, bahkan Pemilu 2004 atau pasca reformasi Golkar menjadi pemenang pemilu,” ujar Zainudin Amali di Yogyakarta, Minggu (23/1/2022).

Maka jika saat ini banyak masalah yang dihinggapi kader, baik di tingkat pusat maupun daerah, namun dengan bekal pengalaman yang sudah dilalui, hal tersebut bisa diselesaikan secara internal.

Baca Juga :  Ikatan Istri Legislator Partai Golkar Tetap Bagikan Sembako Kala Pandemi Covid-19

Karena menurut Zainudin yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga ini, partainya sama sekali tak menutup mata terhadap pandangan miring masyarakat.

Terutama jika sejumlah kadernya di berbagai posisi, legislatif dan eksekutif daerah dan pusat terseret korupsi.

“Kami selalu berusaha mengemban amanah masyarakat semaksimal mungkin,” kata Zainudin.

Dikatakan lagi oleh Zainudin bahwa berbagai persoalan yang menjerat para kader itu secara internal selalu menjadi bahan evaluasi matang partainya.

Dinamika itu, kata dia, sudah dilalui sejak Golkar berkiprah di kancah politik mulai jaman orde baru, reformasi, hingga saat ini.

Sehingga, lanjut Zainudin, target Golkar pada 2024 mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden juga dipersiapkan dengan mempersiapkan langkah menghadapi potensi kendala yang diperkirakan muncul.

Baca Juga :  DPP Golkar Beri Bantuan Korban Bancana Banjir Cicurug Sukabumi

“Kami siapkan semua antisipasi yang akan terjadi baik di internal maupun eksternal partai, Golkar sudah cukup berpengalaman untuk itu,” kata dia.

Persiapan yang dilakukan Golkar demi memuluskan Airlangga maju sebagai calon presiden ini digenjot dengan intens melakukan konsolidasi mesin partai hingga basis desa.

“Kami tak hanya mensolidkan jajaran di tingkat pusat dan DPR RI, tapi cek kondisi di level terbawah, di kabupaten hingga desa, apakah mesin partai bekerja optimal dan masih solid,” kata dia.

Presiden Jokowi Tunjuk Airlangga Hartarto jadi Ketua Dewan Nasional KEK

Previous article

Menko Airlangga Apresiasi Percepatan Pembangunan dan Penyediaan Infrastruktur Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Next article

You may also like

Comments