DPD GOLKAR

25 DPD Golkar di Sulsel Solid Dukung Airlangga Hartarto Tetap Jadi Ketum

0
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP).

Berita Golkar – Musyawarah nasional (Munas) Golkar yang rencananya akan digelar pada bulan Desember nanti sepertinya akan membawa angin segar bagi ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi ketua.

Khusus di Sulsel sendiri setidaknya sudah ada 25 dukungan dari DPD Golkar, diklaim solid ke petahana Airlangga Hartarto, satu dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I dan 24 DPD II kabupaten/kota yang akan bertarung di Munas nantinya.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina akrab disapa RP memastikan kader Golkar di Sulsel dipastikan tetap mendukung Airlangga Hartarto apalagi selama ini capaian menko perekonomian di pemilihan legislatif (Pileg) sangat baik, sehingga partai Golkar melesat.

Baca Juga :  Golkar Cianjur Terus Bergerak Bantu Warga & Korban Bencana Gempa di Cianjur

“Sulsel seluruh DPD I dan DPD II sudah memberikan surat dukungannya kepada Pak Airlangga. Dan itu sudah kita rapat pleno,” kata Rahman Pina saat ditemui awak media di DPRD Sulsel, belum lama ini.

RP sapaannya menilai, pemegang suara di Sulsel solid mendukung Airlangga meski memang muncul nama baru. Belum lagi, dukungan ini langsung berupa surat pernyataan yang diteken ketua dan sekretaris dengan stempel basah.

“Ini dukungan resmi dan ini hasil pleno, bukan hanya sekedar surat-surat. Artinya bukan hanya sekedar surat tentang ketua dan sekretaris, tetapi bentuk dukungan real kepada Pak Airlangga,” ujarnya.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini menilai, mayoritas seluruh DPD I dan DPD II di Indonesia menginginkan Airlangga kembali menjadi ketua umum. Sehingga berpotensi aklamasi.

Saat ini isu perebutan pucuk pimpinan Beringin di DPP sedang panas. Beberapa nama menguat untuk menjadi pesaing Airlangga, diantaranya Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang, Gibran Rakabuming Raka hingga Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Kader Muda Sulut jadi Peserta Terbaik Golkar Institute

“Saya kira walaupun ada yang muncul tetapi kan basisnya adalah dukungan, tidak cukup hanya dengan muncul di media kemudian menjadi calon,” katanya

“Tapi harus ada basis dukungan dari voters sebagai pemilik suara dan kalau calon lain tidak cukup dukungan dari pemilik suara, berarti Pak Airlangga yang menjadi ketua,” jelasnya.

RP meyakini dukungan DPD I dan DPD II dari Sulsel untuk Airlangga yang diberikan tidak berubah.

“Kalau Sulsel kemungkinan tidak ada perubahan, karena semua memang apalagi dengan hasil pemilu yang sangat bagus ini. Saya kira ini adalah bagian dari kesuksesan Pak Airlangga di partai dengan perolehan suara yang signifikan,” tutupnya.