LEGISLATIF

Abdul Razak Minta KPU Siapkan Pemilu 2024 dengan Matang

0
Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Ir H Abdul Razak.

Berita Golkar – Wakil Ketua I DPRD Kalteng Ir H Abdul Razak minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mempersiapkan hajatan politik lima tahunan tersebut dengan baik, terencana dan matang.

Menurut Abdul Razak, mempersiapkan pelaksanaan pemilu dengan baik itu penting supaya nantinya ketika mendekati hari dimulainya pesta demokrasi itu semuanya sudah siap.

Harapan pada pemilu serentak nantinya tentu bisa berjalan sukses dan lancar.

“2024 akan ada pemilu serentak baik pemilihan presiden, anggota legislatif tingkat pusat dan daerah maupun pilkada. Jadi semua itu harus disiapkan dengan matang dan terencana, sehingga selama pelaksanaannya nanti tidak ada kendala,” ujar Abdul Razak pada Rabu (7/6).

Baca Juga :  Permasalahan Depo Plumpang, Nusron Wahid: Pertamina Harus Cari Penyelesaian Jangka Panjang

Selain itu, lanjut politisi senior Partai Golkar ini, dalam hal penggunaan anggaran juga harus benar-benar tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta menyesuaikan kebutuhan pelaksanaan di lapangan.

Anggaran pemilu sangat besar, sehingga jangan sampai ada penyalahgunaan.

“Anggaran harus disiapkan dari sekarang, hingga nanti setiap daerah benar-benar siap menghadapi pemilu serentak itu. Kita juga telah menyepakati anggaran dianggarkan setiap tahun untuk meringakan beban tidak disiapkan sepenuhnya pada 2024,” jelas mantan Bupati Kobar ini.

Baca Juga :  Basri Baco Sebut Provinsi DKI Jakarta Masih Kekurangan Fasilitas Puskesmas

Mantan Kedua DPD Golkar Kalteng dua periode ini berharap, pesta demokrasi dalam memilih calon pemimpin maupun wakil rakyat itu nantinya berjalan sukses.

Kerja sama semua pihak sangat penting mulai dari penyelenggara, pelaku politik hingga masyarakat secara umum khususnya di Kalteng.

“Tentu dalan mensukseskan pemilu pihak-pihak terkait utamanya penyelenggara harus bekerja maksimal. Begitu juga dengan masyarakat gunakan hak suaranya jangan sampai ada yang golput. Sebab, suara masyarakat akan menentukan pemimpin selnajutnya,” imbuh ayah dari Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini.