BERITA

AMPI Tegaskan Golkar Loyal Prabowo-Gibran, Jerry: Data Errornya Qodari 100 Persen

0
Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga.

Berita Golkar – Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mengecam pernyataan Direktur Eksekutif Indobarometer, M. Qodari yang menyebut Partai Golkar bisa menjadi ‘Brutus’ di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Jerry mengingatkan agar Qodari berbicara dengan data dan fakta terkait partai meraih kepercayaan terbesar nomor dua di Pemilu 2024 ini.

Ketum AMPI menegaskan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga mengajarkan pada seluruh kader soal prinsip soliditas dan loyalitas pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, dan yang akan dilanjutkan Prabowo-Gibran.

“Jadi loyalitas adalah prinsip yang kami anut dengan sungguh-sungguh di dalam Partai Golkar,” tegas Jerry kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga :  Firman Soebagyo: Jangan Berpolemik Soal Pro dan Kontra Vaksinasi Covid-19

AMPI justru mempertanyakan keabsahan dan validitas data yang selama ini disampaikan Qodari dan lembaganya Indobarometer.

Jerry mencatat, data survei yang disampaikan Indobarometer jauh dari angka valid hasil Pemilu 2024.

Misalnya, tutur Jerry, Qodari pernah merilis hasil survei Partai Golkar hanya akan mendapatkan 7,7 persen di Pemilu 2024 pada 21 Maret 2021.

Kenyataannya, Golkar mendapat kepercayaan 15,29 persen suara masyarakat di Pemilu 2024.

“Bisa dilihat di sini, data dari Mas Qodari yang 7,7 persen sangat jauh dengan hasil riil yang 15,29 persen. Artinya, error-nya mencapai 100 persen,” ujar Jerry yang kini menjabat Wakil Menteri Perdagangan ini.

Jerry menyarankan Qodari untuk berbicara dengan data yang valid dan objektif terhadap Partai Golkar.

“Sebagai seorang ilmuwan dan konsultan politik, saya pikir sebaiknya Mas Qodari bisa menyampaikan statemen yang lebih objektif dan tidak melakukan insinuasi atau menggiring opini yang misleading mengenai Partai Golkar,” ujar Ketum AMPI.

Baca Juga :  Kerusuhan di Prancis, Lodewijk F Paulus: Harus Menjadi Pelajaran untuk Tetap Menjaga Kebinekaan

AMPI mengingatkan agar Qodari melihat fakta loyalitas dan upaya serta langkah politik partai berlambang pohon beringin di pemerintahan Jokowi.

Ia juga mengingatkan kembali siapa sosok yang pertama kali mendeklarasikan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden 2024.

“Perlu juga diingat bahwa Partai Golkar adalah salah satu partai politik pertama yang mendeklarasikan dan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi di dalam Partai Golkar, kami ada doktrin PDLT yang artinya Prestasi Dedikasi Loyalitas dan tidak Tercela,” tegas Jerry Sambuaga.

Sebelumnya, dalam sebuah tayangan podcast, Qodari mengakui lembaganya tidak dilibatkan Golkar dalam survei Pilkada 2024.

Qodari kemudian mengkritik Golkar dan menyebut partai nomor urut 4 di Pemilu 2024 bisa menjadi Brutus atau pihak yang berkhianat.