DPD GOLKAR

Bacaleg Perempuan Golkar Banyuwangi Ajak Masyarakat Gemar Donor Darah

0
Sri Yuliani Ruliyono, bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan dari Partai Golkar Banyuwangi bersama masyarakat. 

Berita Golkar – Sri Yuliani Ruliyono, bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan dari Partai Golkar Banyuwangi, mengajak masyarakat gemar donor darah untuk membantu ketersediaan darah yang akan disumbangkan bagi pasien yang membutuhkan.

“Kami mengajak masyarakat gemar donor darah karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ujar Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi ini.

Saat acara donor darah yang digelar Komunikasi Remaja Antar Lingkungan (Koral) Desa Gendoh bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di Taman Gendoh, Kecamatan Sempu, Minggu (21/5/2023). Sri Yuliani ikut ambil bagian mendonorkan darahnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024 di Gunungkidul, Gandung Pardiman Serukan Optimalkan Mesin Golkar

Dalam acara ini dihadiri ratusan warga termasuk jajaran Forpimka Sempu. Seperti camat, pengurus PMI Ranting Sempu, Polsek Sempu, Pemdes se Kecamatan Sempu hingga perwakilan dari KUA.

Sri Yuliani turut diundang dalam kegiatan donor darah tersebut. Selain ikut donor darah, dalam kesempatan itu, istri dari Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, ini membagikan doorprize atau hadiah kepada warga yang telah ikut andil.

“Hadiah yang kami berikan berupa kipas angin, kompor hingga kaos. Doorprize ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga Sempu yang telah secara sukarela dan aktif melakukan donor darahnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Golkar Simalungun Ajak Kaum Milenial Nyaman Berorganisasi

Ia menyebut, acara donor darah diawali dengan penyantunan anak yatim piatu.

Menurutnya, setiap kegiatan yang mengundang Golkar, wajib ada santunan. Karena dari situ pihaknya bisa berbagi kebahagiaan bersama mereka.

“Santunan kepada anak yatim piatu maupun janda dhuafa sudah menjadi tradisi di partai kami. Itu adalah wujud rasa syukur kami. Setidaknya kami dari Partai Golkar bisa terus memberikan manfaat untuk orang lain,” ucapnya.

Sri Yuliani juga memberikan apresiasi kepada Koral Desa Gendoh dan PMI, karena terus konsisten memfasilitasi masyarakat untuk menyumbangkan darah.

“Alhamdulillah, masyarakat disini banyak yang bersedia menyumbang darah. Semua menyadari, mendonor darah merupakan aksi mulia karena membantu sesama,” pungkasnya.