BERITADPD GOLKARDPP GOLKAR

Baher: Airlangga Hartarto Dinilai Emak-Emak Memilki Kriteria jadi Calon Presiden

0
Foto bersama Anggota DPR RI H. Bambang Hermanto, S.E. dengan para Ibu-Ibu dan warga se-tempat.

Berita Golkar – Sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA., MMT. masuk kriteria Calon Presiden (Capres) 2024 pilihan emak-emak.

Hal ini terungkap saat politisi muda Partai Golkar yang juga anggota DPR RI H. Bambang Hermanto, S.E. melaksanakan safari reses di sejumlah wilayah di Daerah Pemilihan Jabar VIII. Meliputi Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon.

Di Bumi Wiralodra, Baher sapaan akrab Bambang Hermanto secara maraton melakukan kunjungan reses sekaligus silaturahmi ke pelosok desa, Minggu-Senin (26-27/12). Yaitu di wilayah Kecamatan Karangampel, Sukagumiwang, Losarang, Kandanghaur dan Kroya.

Di sela reses, Baher juga menggencarkan sosialisasi Airlangga Hartarto agar lebih membumi. Tak terkecuali kepada kalangan perempuan.

“Ternyata, nama Ketum kami Pak Airlangga Hartarto sudah familiar di masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon. Terutama ibu-ibu, hafal betul. Padahal belum pernah bertemu langsung,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (27/12).

Baca Juga :  Sudah Dapat Signal DPP Golkar, Taufan Pawe Rencanakan Musda

Baher menyebut, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dikenal masyarakat di wilayah III Cirebon karena prestasi kinerjanya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Dua jabatan krusial di tengah pandemi yang melanda Indonesia.

Airlangga Hartarto pun dinilai memiliki sejumlah kriteria calon presiden yang diinginkan para ibu. Yaitu alim, peduli, merakyat, bisa membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kemudian berpengalaman, hingga memiliki kapabilitas.

“Ibu-ibukan memiliki naluri yang peka. Memilih pakai hati. Tahu mana sosok atau figur capres yang bisa membawa Indonesia lebih maju lagi. Dilihat dari kriterianya ada pada pak Airlangga Hartarto,” terangnya.

Tak berpuas diri, Baher terus mempromosikan Airlangga Hartarto. Melalui pendekatan kultural, mendatangi simpul-simpul massa di tingkat akar rumput alias grass root.

Selain ke ibu-ibu rumah tangga, sosialisasi menyasar kalangan petani, nelayan, para pekerja lepas, kuli bangunan dan kaum milenial.

Diapun tak segan blusukan silaturahmi ke tokoh-tokoh ulama dan mengunjungi pondok pesantren yang ada di daerah terpencil. Meminta mereka ikut mendoakan agar Airlangga Hartarto sukses pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Baca Juga :  Golkar Sulsel Segera Lantik Pengurus Pasca Terbit SK DPP

Dalam melakukan pendekatan ke simpul-simpul masyarakat, dia juga tak lupa menggunakan jaringan kader Golkar dan relawan Rumah Aspirasi Baro Meter Center (BMC) yang tersebar diwilayah III Cirebon, di mana dia merupakan pendirinya.

“Semua elemen kita sasar secara masif. Lewat pendekatan kerakyatan. Ke pelosok pelosok desa yang akses informasinya masih kurang. Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai kader Golkar untuk terus bergerak menyosialisasikan Ketum kami Pak Airlangga Hartarto dengan beragam pendekatan ke masyarakat. Tujuannya tentu agar, popularitas dan elektabilitas beliau terus meningkat,” tegasnya.

Ketua Bidang Infrastruktur Ormas MKGR yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar ini pun menegaskan kesiapannya memenuhi target dari DPP untuk memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain melalui pendekatan ke grassroot, Baher juga memanfaatkan berbagai saluran komunikasi yang telah ada. Seperti melalui media massa, media sosial dan alat peraga sosialisasi.