DPD GOLKAR

Caleg Golkar Arfa Gunawan Bagikan 15.000 Liter Air Bersih di Padabeunghar Sukabumi

0
Suasana saat masyarakat terdampak kekeringan di tiga kampung di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi mengambil bantuan air bersih dari Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (Caleg DPR RI) dari Partai Golkar Arfa Gunawan.

Berita Golkar – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (Caleg DPR RI) dari Partai Golkar Arfa Gunawan memberikan bantuan air bersih bagi warga masyarakat yang terdampak kekeringan di tiga kampung di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Arfa Gunawan yang diamanahi maju di Dapil Jabar IV (Kota-Kabupaten Sukabum) itu menyebutkan bahwa ia banyak menerima keluhan kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

Atas keluhan tersebut ia kemudian merespon melalui program “Arfa Peduli” dengan menyalurkan air bersih ke warga terdampak.

“Penyaluran air bersih sebanyak 15.000 liter ditargetkan untuk membantu sekitar 75 Kepala Keluarga terdampak yang berada di tiga kampung, yaitu Kampung Padabeunghar, Kampung Panyindangan dan Kampung Babakan. Namun untuk hari ini baru Kampung Panyindangan sebanyak 5.000 liter,” ujar tim Arfa Peduli dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga :  Taufan Pawe Minta KPPG Sulsel Siapkan Perempuan Tangguh jadi Caleg Golkar

Adapun pembagian air bersih di dua kampung berikutnya sedang dikoordinasikan dengan warga penerima, terutama kaitan teknisnya.

Politisi Golkar yang juga merupakan warga kelahiran Selabintana Sukabumi itu berharap bantuan yang disalurkan bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat yang sudah berbulan-bulan kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

“Semoga bermanfaat untuk kebutuhan warga dan semoga berkah,” kata Arfa.

Menurut Arfa, ada beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Sukabumi yang rentan krisis air bersih saat musim kemarau tiba, sehingga diperlukan program yang bisa menangani krisis air bersih tersebut.

Baca Juga :  Ketua DPD Golkar Labura Beri Pinjaman Caleg Rp500 juta

“Kami akan masukan krisis air bersih ini menjadi program kerja pembangunan sarana air bersih bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang warga penerima bantuan air bersih, Ibu Eli Wiranta (50 tahun) warga Kampung Panyindangan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

Menurutnya, selama kemarau ini sumur-sumur warga kering, hingga kebutuhan air untuk rumah tangga kadang harus membeli.

“Warga sangat senang dan berterima kasih kepada Pak Arfa Calon Dewan, warga sangat terbantu,” ucap Eli.

Eli sangat menyayangkan Pak Arfa tidak hadir di tengah warga saat pembagian air bersih tersebut, padahal warga ingin bertemu dan mengucapkan terima kasih langsung.

“Mohon diagendakan pak Arfa bisa bertemu warga di sini,” pinta Eli