BERITA

Data dari Bawaslu Kaltim, Partai Golkar Paling Kencang Kampanye

0
Partai Golkar.

Berita Golkar – Partai Golkar jadi yang paling kencang kampanye. Hal ini berdasarkan hasil pengawasan kampanye Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 untuk pemilihan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota oleh Bawaslu Kaltim.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Bawaslu Kaltim Hari Dermanto memaparkan pelaksanaan kampanye dari 28 November 2023, hingga 4 Desember 2023, Partai Golkar jadi yang paling banyak melakukan kampanye.

Total, sudah ada 44 kegiatan. Lalu, PDIP ada 20 kegiatan. Sementara itu terdapat beberapa Partai Politik yang masih belum melaksanakan kegiatan kampanye.

“Seperti Partai Buruh, Partai Gelora, Partai PKN, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai PBB dan Partai UMMAT,” jelasnya dalam rilis.

Di sisi lain pelaksanaan kegiatan tatap muka/pertemuan terbatas yang terselenggara.

Baca Juga :  Silaturahmi Kebangsaan DPP Partai Golkar bersama DPP Partai Keadilan Sejahtera

Hingga saat ini pengawas pemilu masih menemukan adanya prosedur pelaksanaan kampanye yang belum sesuai dengan syarat pelaksanaan.

Dimana pengajuan permohonan kampanye yang diajukan oleh pelaksana kegiatan masih belum di daftarkan oleh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota.

Bawaslu Kaltim pun disebutkannya, beserta jajaran telah melakukan proses korektif.

Terhadap rencana atau pelaksanaan kegiatan kampanye kepada seluruh peserta pemilu.