BERITALEGISLATIF

Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Segera Berikan Dana untuk Serap Gabah Petani

0
Foto - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dedi Mulyadi./NET

Berita Golkar – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dedi Mulyadi meminta negara segera merealisasikan penyerapan gabah petani melalui dana Pemerintah. Sebab, Petani hari ini segera menghadapi musim tanam.

“Mereka memerlukan biaya yang cukup untuk musim tanam yang akan dilaksanakan, ” ujar Dedi kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (29/3/2021).

Dedi mengatakan, kalau Petani menjual gabah dengan harga hari ini tanpa intervensi Pemerintah, maka dipastikan mereka akan kesulitan biaya untuk musim tanam tahun ini.

Baca Juga :  Keluarkan Rekomendasi DPP Golkar Untuk Kopli-Fahrurrozi Pada Pilkada Lebong

Pada akhirnya, kata Dedi, para Petani meminjam modal kepada pihak ketiga dengan bunga yang tinggi. Menurut Dedi, hal itu merupakan pengalaman yang terjadi di lapangan.

Menurutnya, bila harga beras terkendali di sekitar bulan Juli, Agustus, September, Oktober, maka akan menguntungkan buruh tani.

Sebab, yang akan mendapatkan kesulitan ketika harga beras mahal juga buruh tani. Buruh tani itu adalah konsumen beras yang diproduksinya sendiri.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Serahkan 6 Unit Ambulans untuk DPD BAPERA Terpilih

“Jadi pembelian gabah Pemerintah akan untungkan buruh tani, harga beras yang terkendali akan untungkan buruh tani,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menyiapkan anggaran untuk Bulog agar bisa menyerap lebih banyak gabah petani.

Sebab, bulan-bulan ini adalah masa panen dan harga beras masih rendah sehingga tidak sesuai dengan harapan Petani. Jokowi juga menyatakan bahwa Pemerintah tidak akan impor beras hingga Juni 2021.