DPP GOLKAR

Dewan Penasehat DPP MKGR, Gde Sumarjaya: Ketum Golkar Airlangga Berprestasi

0
Gde Sumarjaya Linggih.

Berita Golkar – Ormas MKGR memberikan dukungan kepada Ketum Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua DPP Golkar Periode 2024-2029.

Dukungan tersebut disampaikan Ketum DPP MKGR Adies Kadir saat silaturahmi dan buka puasa bersama DPP Ormas MKGR dan Keluarga Besar Ormas MKGR di Ballroom Hotel Four Season, Selasa (2/4).

Atas dukungan tersebut, Dewan Penasehat DPP MKGR Gede Sumarjaya Linggih atau Demer menilai dukungan terhadap Airlangga sangat tepat.

Sebab, kata Demer, sosok Airlangga memiliki prestasi bagus dalam mengelola organisasi.

“Saya melihat Airlangga punya prestasi yang cukup bagus. Bahkan, luar biasa meski calon presiden dan wakil presiden di pemilihan presiden 2024 bukan dari Golkar. Namun, Golkar mampu mendapatkan banyak suara,” ujar Demer kepada wartawan usai acara, Selasa malam (2/4).

Hal tersebut, lanjut Demer, banyak yang kagum atas raihan perolehan suara Golkar saat ini.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga: Ridwan Kamil Calon Gubernur, Bukan Cawapres

Prestasi itu pun, tidak terlepas dari kepiawaian Airlangga dalam mengelola Partai Golkar.

Sebagai orang yang kerap mengamati Airlangga, Demer menilai, sudah sepantasnya Airlangga mendapat dukungan kembali sebagai orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu.

“Jadi, wajar jika beliau kembali mendapat dukungan lagi sebagai Ketum Partai Golkar. Apalagi, prestasinya cukup bagus dan dikagumi baik di dalam partai maupun di luar partai,” jelas pria yang juga sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Partai Golkar ini.

Menurut Demer, berprestasi itu bila sukses mendapatkan hasil lebih dari sebelumnya.

Di Pileg 2019 kemarin, Golkar mendapatkan 85 kursi DPR RI. Di Pileg 2024, Golkar meraih 102 kursi DPR RI sehingga meningkat dibandingkan lima tahun lalu. Untuk itu, prestasi tersebut perlu di apresiasi.

“Di Bali, saya lihat juga sudah ada deklarasi mendukung Airlangga menjadi Ketum Golkar. Di kabupaten/kota di Bali, saya lihat tidak ada yang tidak mendukung beliau. Jadi, diharapkan beliau tetap memimpin Golkar kembali untuk lima tahun ke depan,” kata Demer.

Baca Juga :  Ketua Golkar Kabupaten Sukabumi Targetkan Raih 16 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Demer yakin, jika Airlangga menjadi Ketum Golkar lagi, suara partai bakal mengalami kenaikan yang signifikan seperti Pileg 2019 ke 2024.

“Saya optimis dengan Pak Airlangga sebagai Ketum, Golkar akan leading dan akan lebih besar lagi. Bisa juga menjadi pemenang di 2029 nanti,” ucap politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini.

Disinggung apakah tidak bosan nantinya dipimpin Airlangga. Demer menegaskan, kader Golkar tidak akan bosan. Pasalnya, Airlangga berprestasi.

“Siapa yang membawa partai ke arah lebih baik, maka harus didukung,” beber Demer.

Sebaliknya, bila tidak membawa partai ke arah lebih baik, perlu dipertimbangkan untuk mundur.

“Kalau gagal memimpin partai, apalagi mengalami penurunan suara di Pemilu perlu mundur,” sentil mantan Plt Ketua DPD I Golkar Bali ini.