DPD GOLKAR

DPD Golkar Jakarta Laporkan Rangkaian Safari Politik ke Airlangga Hartarto

0
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Berita Golkar – Hasil silaturahmi politik yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jakarta akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), teranyar kunjungan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta pada Selasa petang (14/5).

Artinya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto langsung mengetahui sistuasi perpolitikan di Jakarta.

“Nanti akan kita sampaikan kepada Ketum (Airlangga) Golkar soal perkembangan situasi terkini untuk mitra partai,” kata Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Tidak hanya PKS, Zaki pun menjelaskan setiap agenda perpolitikan Golkar Jakarta selalu dilaporkan ke Airlangga.

“Setiap kegiatan kita selalu laporkan ke DPP kemarin kita hadir acara PKB, menerima kunjungan PPP. Ijin semua komunikasi politik selalu dilaporkan,” kata Zaki.

Hal tersebut bertujuan untuk pertimbangan langkah Golkar Jakarta dalam menentukan sikap di Pilkada November 2024.

Baca Juga :  Terpilih Aklamasi, Syamdakir : Partai Golkar Adalah Milik Kita Bersama

Serta meminimalisir terjadi dualisme diantara internal partai itu sendiri.

Di sisi lain, dalam pertemuan ini turut hadir politisi Partai Golkar,seperti Basri Baco, Judistira Hermawan, Ashraf Ali, sementara dari PKS Sekretaris DPW PKS Jakarta H. Abdul Aziz dan lainnya.

Seperti diketahui bersama, dalam Pileg 2024, PKS menduduki posisi tertinggi di Jakarta dengan perolehan sebanyak 1.012.028 suara atau 16,68 persen. Sedangkan, Golkar di posisi kelima dengan 517.819 suara atau 8,53 persen.