DPD GOLKAR

Liestiaty dan Munafri Kompak Hadir Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

0
Ketua Golkar Bantaeng Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah dan Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin foto bersama di sela-sela sosialisasi pencegahan stunting oleh Generasi Muda Pemerhati Stunting, di Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sabtu (16/9/2023).

Berita Golkar – Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah (Lies NA) dan Munafri Arifuddin kompak hadir dalam acara sosialisasi pencegahan stunting dihelat Generasi Muda Pemerhati Stunting (Gempasting), di Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Lies NA adalah Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1. Sedangkan, Appi sapaan Munafri Arifuddin merupakan caleg DPRD Sulsel.

Keduanya sama-sama Ketua Golkar di Sulsel. Lies NA Ketua Golkar Bantaeng dan Appi Ketua Golkar Kota Makassar.

Kehadiran keduanya di sambut hangat masyarakat Kelurahan Maricaya Baru.

Lies NA berharap kepada seluruh masyarakat agar betul-betul mencegah stunting dengan memperbaiki pola makan dan pola asuh bagi anak-anak, terutama bagi ibu-ibu hamil.

“Nah itu harus dilakukan sosialisasi kepada seluruh calon pengantin baru, bagaimana supaya punya pemahaman tentang penanganan stunting,” kata Lies NA kepada seluruh peserta sosialisasi pencegahan stunting, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga :  Pembangunan Bandara di Bali Utara, Sugawa Korry Harap Tetap Dilaksanakan

Kenapa stunting harus masif di sosialisasi terutama di Kota Makassar dan daerah-daerah lain se-Sulsel, agar seluruh pasangan suami istri maupun calon pengantin baru memiliki anak-anak bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas.

“Bagaimana kita mau berharap anak-anak kita cerdas, sementara banyak yang lahir generasi stunting,” kata Lies NA disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Untuk itu, Lies NA, bercerita bagaimana pemerintah Jepang memperlakukan masyarakatnya, mulai dari administrasi bagi ibu-ibu hamil, sampai pada pola makan ibu-ibu hamil, bahkan sampai pada kebutuhan susu khusus ibu-ibu hamil.

“Ibu Lies sudah banyak membantu kita semua selama menjadi istri pejabat dan anak pejabat. Dan tidak ada alasan saya untuk menolak panggilan dari Ibu Lies, untuk berjuang. Kami siap berjuang untuk Ibu Lies,” tegas Appi disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat Kelurahan Maricaya Baru.

Baca Juga :  Ketua Golkar Surabaya: Pembahasan Teknis Pemenangan Prabowo Tinggal Tunggu Momen

Menurut Appi, ciri-ciri pemimpin dianggap layak mewakili masyarakat adalah yang selalu bersama masyarakat di saat dibutuhkan masyarakatnya.

Untuk itu katanya, Lies NA sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya bersama masyarakat di Sulsel.

“Ibu Lies ini memiliki daya tarik tersendiri untuk masyarakat, karena sudah memiliki pengalaman bersama masyarakat dan paham terkait program-program. Wakil kita itu adalah yang banyak bersama masyarakat, bukan yang lebih banyak waktunya di Jakarta. Jangan-ki salah pilih bapak Ibu,” teriak Appi.

“Kita semua di sini tidak cukup untuk dukung Ibu Lies, tapi harus ajak suami ta, anak ta, untuk sama-sama memilih Ibu Lies di DPR RI dan saya juga sama nomor 3,” ajak Appi.