DPP GOLKAR

Erwin Aksa: Airlangga Ajak Kader Golkar Kembali Kuningkan Sulut di Pemilu 2024

0
Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Erwin Aksa.

Berita Golkar—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Provinsi Sulawesi Utara seirama dan bersinergi untuk kembali menguningkan wilayah itu di Pemilu 2024.

Pesan Airlangga ini disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa saat Perayaan Natal Nasional Partai Golkar di Manado, Sulut, Jumat (27/1/2023).

“Mesin Partai Golkar di Sulut harus bergerak seirama, simultan, dan bersinergi memenangkan Pemilu 2024,” tutur Erwin Aksa di Hotel Four Points by Sheraton Manado, Sulut.

Erwin mengatakan, target Golkar di Sulut adalah mengirimkan dua kadernya ke DPR RI. Erwin menegaskan amanat Airlangga tetap berharap ada bonus satu kursi yang bisa disumbangkan DPD I Sulut untuk kursi Parlemen Senayan.

“Targetnya disini Insya Allah, Partai Golkar bisa dua kursi lagi. Tiga kursi bonus. Kata Pak Airlangga begitu, tiga itu bonus, kalau dua ya Insya Allah. Bu Tetty akan berjuang keras. Mudah-mudahan tiga supaya bonus,” ujar Erwin.

Ia mengaku, Ketum Airlangga sudah memberikan pengarahan agar Sulawesi Utara kembali menguning di Pemilu 2024. Yakni, seluruh kader diminta turun menyapa masyarakat dan membantu kesulitan mereka dengan tulus dan konsisten.

Baca Juga :  Jusuf Kalla Tolak Munaslub Partai, Christina Aryani Sambut Baik

Bahkan, Erwin mengingatkan, DPP Golkar akan mengawasi siapa saja kader yang serius membantu kesulitan masyarakat secara konsisten hingga Pemilu 2024 mendatang.

“Pak Airlangga berpesan pada seluruh kader agar turun ke masyarakat, sapa rakyat. Kita akan absen siapa kader yang turun ke rakyat, memberi bantuan kepada rakyat, mendapat simpati dari rakyat, itulah yang akan memiliki posisi politik,” tegas Erwin.

Selain menargetkan tiga kursi untuk DPR RI, Golkar juga menargetkan bisa mengantarkan kadernya, Ketua DPD I Golkar Sulut Tetty Paruntu untuk duduk di kursi gubernur pada Pilkada Serentak 2024.

“Bagaimanapun Partai Golkar kan pilkada juga targetnya menang kan, jadi Bu Tetty ini luar biasa, sudah ikut pilkada, mudah-mudahan kita berdoa,” ujar Erwin Aksa.

Secara nasional, Erwin kembali mengingatkan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Sulut terkait target Golkar di Pemilu 2024. Pertama, memenangi Pilpres 2024 dengan mengusung kader sendiri sebagai calon presiden, yakni Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Menang pilpres 2024 mengusung kader Partai Golkar sebagai calon presiden 2024. Partai Golkar harus memenangkan kontestasi pilpres,” tegasnya.

Dua, kemenangan pileg 20 persen, dan ketiga kemenangan 60 persen di Pilkada Serentak 2024. “Kader Partai Golkar harus menjabat sebagai gubernur, bupati, maupun wali kota, terkhusus Sulut, kita ingin melihat gubernurnya adalah perempuan dari Partai Golkar,” tegas Erwin.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran, Ketum Golkar Airlangga: Pasangan Tepat Melanjutkan Kepemimpinan Bangsa

Di tempat yang sama Ketua DPD I Golkar Sulut Tetty Paruntu mengaku seluruh kader di wilayahnya siap untuk menjalankan perintah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Tetty menegaskan, pihaknya akan langsung merealisasikan permintaan Airlangga dengan turun membantu masyarakat di Sulut, terutama di Manado yang saat ini menjadi korban bencana banjir.

“Kami habis ini akan membantu para korban bencana yang ada khususnya di Kota Manado, atas nama Partai Golkar Sulut dan atas nama Ketua Umum Airlangga Hartarto, kami akan membawa bantuan itu ke masyarakat yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Tetty sendiri mengaku DPD I Golkar Sulut sudah menetapkan sejumlah target kemenangan Partai Golkar di wilayah setempat. Selain target minimal dua kursi untuk DPR RI, ia juga menargetkan Golkar mampu mengantarkan 9 kadernya duduk di DPRD provinsi.

“Kami dari Provinsi Sulut menargetkan Pileg kami memiliki target minimal dua untuk DPR RI, dan 9 kursi untuk provinsi, dan untuk kabupaten kota paling tidak kami jadi pimpinan di setiap wilayah di Sulut,” tegasnya.