DPD GOLKAR

Golkar Cimahi Peduli Air Bersih Turun Tangan Atasi Kebakaran Lahan Di Cireundeu

0
Tampak mobil tangki DPD Golkar Cimahi bersama mobil pemadam kebakaran Kota Cimahi bersiap memadamkan kebakaran lahan di CIreundeu, Leuwigajah.

Berita Golkar – Musim kemarau yang melanda Kota Cimahi membuat Golkar pun harus turut turun tangan atasi kebakaran lahan yang terjadi di Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah.

Aksi Golkar Cimahi ini bertepatan dengan program Golkar Peduli Air Bersih yang sudah dilaksanakan sejak beberapa pekan sebelumnya.

Untuk diketahui, hampir setiap hari, DPD Golkar Cimahi membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

“Kebetulan kemarin saya dapat informasi terjadi kebakaran lahan di daerah Cireundeu, Leuwigajah, saya arahkan tangki air bersih milik DPD Golkar untuk ikut membantu memadamkan kebakaran di sana,” jelas Wakil Ketua DPD I Golkar Cimahi, Budhi Setiawan, Minggu 1 Oktober 2023.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran lahan di dekat Kampung Cireundeu ini terjadi di lahan semak-semak yang ada di sepanjang jalan di sana.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Golkar Jeneponto Tolak Wacana Sistem Proporsional Tertutup

Kebakaran ini terjadi akibat lahan semak-semak yang ada di sepanjang jalan menuju kawasan Cireundeu, Leuwigajah kering akibat musim kemarau.

Belum jelas informasi kapan mulai terjadinya kebakaran lahan di dekat kawasan Cireundeu tersebut.

“Kalau saya mulai menurunkan tangki air untuk ikut memadamkan kebakaran lahan di sana itu sejak kemarin (Sabtu, 30 September 2023,red),” jelas Budhi Setiawan.

Awalnya, kata dia, air bersih di tangki air milik Golkar ini diminta oleh petugas pemadam kebakaran Kota Cimahi untuk mengisi tangki mobil damkar.

Pasalnya, air di mobil damkar sudah habis menyiram kebakaran lahan di kawasan tersebut.

“Kalau untuk hari ini, kita langsung terjun ke lokasi kebakaran dan menyiram api di lahan yang terbakar. Tapi karena selangnya pendek, jadi titik lokasi yang dekat dengan mobil tangki yang kita padamkan,” jelas Budhi.

Air yang digunakan untuk mengisi tangki mobil damkar ini pun merupakan air bersih pegunungan yang layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga :  Temui Petani Tembakau, Ketum Airlangga: Golkar Menang, Akses Pupuk Subsidi Hanya Gunakan KTP

Dari pantauan di lapangan, beberapa titik api terlihat menyala di lahan-lahan kering yang berada di sepanjang jalan menuju kawasan Cireundeu.

Terlihat, petugas dari DPD Golkar Cimahi menyiramkan air bersih ke titik-titik api tersebut hingga padam. Lalu, terlihat kepulan asap putih tebal di bekas titik api yang sudah padam.

“Mudah-mudahan bisa padam dan titik apinya tidak menyebar,” harap Budhi.

Meski ikut dalam aksi pemadaman kebakaran lahan di kawasan Cireundeu, program Golkar Peduli Air Bersih tetap melayani permintaan masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Setiap harinya, program Golkar Peduli Air Bersih ini mengirimkan air bersih sebanyak 6000 liter ke tiga lokasi.

Adanya mobil tangki air bersih miik DPD Golkar Kota Cimahi digunakan untuk memadamkan kebakaran lahan pun menjadi viral di media sosial.