DPD GOLKAR

Golkar Katingan Gelar Dikpol untuk Bacaleg dan Organisasi Sayap Partai

0
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah.

Berita Golkar – Sebanyak 50 kader Partai Golongan Karya (Golkar), terdiri dari
Bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) dan Organisasi Sayap Partai serta simpatisan mengikuti Pendidikan Politik (Dikpol).

“Kegiatan ini adalah salah satu fungsi partai politik yang bertanggung jawab terhadap pendidikan politik bagi kader partai maupun bagi masyarakat sekitar. Partai politik khususnya Partai Golongan Karya Kabupaten Katingan akan menjawab kebutuhan tersebut dengan menggelar Dikpol,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, Selasa 8 Agustus 2023.

Dia mengatakan hal ini mengingat fungsi-fungsi partai menjadi kunci utama proses demokrasi. Baik buruknya demokrasi, sehat beradabnya demokrasi yang dijalani, akan sangat bergantung pada kualitas partal.

Sehingga Partai Golkar terus melakukan pembinaan melalui peningkatan infrastruktur Partai di semua tingkatan hingga paling bawah.

Selain menggelar Dikpol juga mengukuhkan Badan Saksi Nasional Partai Golongan Karya (BSNPG) dan Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Kabupaten Katingan.

Pengukuhan ini merupakan langkah awal memaksimalkan infrastruktur Partai khususnya BSNPG dalam mengawal suara Partai pada Pemilu 2024.

B5NPG harus terus melakukan penguatan infrastruktur Partai. Seperti yang telah dibentuk sekarang.

“Dalam waktu dekat kita juga akan membentuk B5NPG Tingkat Kecamatan. Desa, Hingga rekrutmen para saksi Partai GOLKAR. Kehadiran saksi di TPS sangatlah penting. Dengan semboyan jaga pemilih, jaga TPS jaga suara,” jelasnya.

Baca Juga :  Konsolidasi Golkar Labuhan Batu, Lamhot Sinaga: Kita Harus Bergandengan Tangan

Dia mengatakan keberadaan para saksi merupakan ujung pertahanan dalam mengawal suara partai.

Diharapkan dalam perekrutan saksi-saksi dapat melibatkan kader-kader muda atau milenial muda, sehingga tidak hanya untuk mengamankan suara partal Golkar, namun dapat mengenalkan BSNPG kepada para milenial muda.

“Terlebih menyambut bonus demografi. Perlu memaksimalkan sayap Partai Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Untuk itu AMPG harus memiliki strategi khusus untuk meraih suara anak muda di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.” tegasnya.