DPD GOLKAR

Golkar Kota Tangerang Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

0
Salah satu tokoh muda perempuan Golkar Chairany Savitri.

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang menargetkan perolehan 10 kursi di DPRD setempat pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024.

Dan dipastikan Partai Golkar Kota Tangerang bakal mengusung kadernya sebagai calon Walikota Tangerang 2024.

Salah satu tokoh muda perempuan Golkar Chairany Savitri akan maju sebagai calon legislatif dapil 1 Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang.

Sebagai politisi perempuan muda, Chairany Savitri menyatakan kesiapannya jika dibutuhkan partai Golkar untuk maju di Pileg 2024 mendatang.

“Menjadi konsekuensi seorang kader, saya siap jika dicalonkan sebagai anggota legislatif 2024, untuk Kota Tangerang,” ujar Chairany Savitri ditemui Minggu, (5/2/2023) di kantor DPD Golkar saat menghadiri acara Road show dan Assessment Bapilu DPD Partai Golkar Kecamatan Tangerang.

Baca Juga :  Golkar Apresiasi atas Meningkatnya Survei Kepercayaan POLRI

Menurutnya, partai Golkar Kota Tangerang memberi tempat kepada kaum perempuan dengan cukup proporsional.

Salah satu yang tampak terlihat adalah dalam pencalegan di tahun 2024 mendatang.

“Kehadiran perempuan akan mendorong kebijakan yang inklusif, kontekstual, relevan, serta memberi ruang kesetaraan, bermakna, dan berdampak untuk transformasi sosial lewat kerja bersama dengan berbagai pihak,” tuturnya.

Ia berharap kehadirannya dapat menjawab tantangan bagaimana perempuan dapat terlibat dalam sebuah proses politik.

Chairany mengatakan bahwa kegiatan Road show dan assessment Bapilu DPD Partai Golkar Kecamatan Tangerang yang digelar hari ini (5 Februari 2023) merupakan dukungan dan edukasi politik penting bagi dirinya dan baceleg lain.

Baca Juga :  Golkar Bali Siapkan Kader Pada Pilkada Tahun 2022

“Bahwa sesama caleg itu harus saling dukung dan bersinergi, tidak saling sikut satu sama lain,” ucapnya.

Lanjut Chairany Savitri, Road show dan assessment Bapilu DPD Partai Golkar Kota Tangerang juga sebagai sarana mengevaluasi pergerakan para caleg untuk memenangkan pemilu 2024.

“Saya berharap melalui road show dan assessment Bapilu ini dapat menghasilkan sebuah strategi yang baik dan benar sehingga bisa menang pada Pemilu Legislatif, Golkar Memang, Rakyat Sejahtera,” cetus perempuan Kelahiran Tangerang, 22 Mei 1978 yang akrab disapa Ike tersebut.