BERITADPD GOLKAR

Golkar Lumajang Minta Diperta Lumajang Jamin Ketersediaan Pupuk Jelang Musim Tanam

0
Ketua DPD II Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan MM

Berita Golkar – Ketua DPD II Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan MM, Jelang musim tanam dan musim penghujan yang akan datang meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang untuk menjamin ketersediaan pupuk bagi petani di Lumajang.

Jika ketersediaan pupuk tidak segera disiapkan, dikhawatirkan pada musim tanam yang akan datang petani harus kebingungan lagi untuk mendapatkan pupuk. Ketersediaan pupuk ini diharapkan pada dua hal, yakni pupuk bersubsidi dan pupuk non subsidi.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: Tugas Golkar Bantu Tangani Covid-19

“Kartu E-Tani harus dituntaskan. Setelah itu persediaan pupuk harus dipersiapkan dengan matang, baik pupuk subsidi, maupun pupuk non subsidi. Kami khawatir menjelang musim tanam, pupuk di Lumajang langka lagi,” kata Drs. Suigsan yang juga anggota DPRD Lumajang.

Agar pada musim tanam yang akan datang persediaan pupuk di Lumajang benar-benar sesuai dengan kebutuhan, Suigsan berharap agar PPL yang bekerja di lapangan segera menyelesaikan pendataan kartu E-Tani yang menjadi dasar pembelian pupuk bersubsidi,

Baca Juga :  Golkar Targetkan 60 Persen Menang Di Tujuh Pilkada Di NTB

“Ketersediaan pupuk ini sangat mempengaruhi produksi pangan di Lumajang. Disisi lain, inilah cara mempertahankan kesejahteraan petani di Lumajang. Makanya jangan sampai pupuk menghilang dari pasaran, sehingga membuat petani kelimpungan,” pungkasnya.

Kejadian kelangkaan pupuk sering terjadi di Lumajang. Oleh karenanya Dinas Pertanian harus belajar dari kejadian sebelumnya

“Harus ada solusi yang tepat, untuk mengatasi masalah ini. Jika tidak, petani akan bingung lagi nanti,” ucapnya.

Erwin Aksa Layak Jadi Cagub Sulawesi Selatan

Previous article

Azis Syamsuddin Tegaskan Sanksi Bagi Calon Kepala Daerah yang Tak Taat Protokol Corona

Next article

You may also like

Comments