DPD GOLKAR

Golkar Rokan Hulu Deklarasikan Dukungan untuk Pencapresan Airlangga Hartarto

0
Sebagian peserta Rakerda DPD II Partai Golkar Rohul

Berita Golkar – DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendeklarasikan dukungan terhadap pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi yang dihadiri sejumlah kader tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemenangan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Minggu, (20/2/2022).

Selain mendeklarasikan Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024, kader Partai Golkar Rohul juga mendukung Syamsuar melanjutkan kepemimpinannya sebagai gubernur Riau hingga dua periode serta mendukung Ketua DPD II Partai Golkar Rohul H. Sari Antoni maju menjadi calon Bupati Rohul 2024.

“Kami DPD Partai Golkar Rokan Hulu beserta Pimpinan Kecamatan (PK) Golongan Karya Se- Kabupaten Rokan Hulu dengan sepenuh hati dan penuh rasa tanggung jawab siap memenangkan Partai Golkar pada setiap event pemilihan pada tahun 2024 di Kabupaten Rokan Hulu. Mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024, Syamsuar Gubernur Riau 2 periode tahun 2024 dan memenangkan Sari Antoni Calon Bupati Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024,” bunyi deklarasi yang dibacakan Ketua PK Rokan IV Koto.

Baca Juga :  Golkar Banyumas Gelar Vaksinasi dan Sediakan Hadiah

Rapat Kerja Daerah Partai Golkar dibuka Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau H Indra Gunawan Eet di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet mengatakan, Rakerda merupakan perintah DPP Partai Golkar dalam rangka konsolidasi guna menyukseskan 3 agenda besar yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak 2024.

Melalui Rakerda ini diharapkan mensinergikan seluruh elemen partai tingkat fungsionaris, mulai dari DPP, DPD I, DPD II, Ormas, Astakarya, bergerak dalam pemenangan pemilu tahun 2024 mendatang.

“Rakerda ini adalah implementasi kerja politik yang terintervensi dan terkoneksi mulai dari tingkat provinsi, kabupaten hingga tingkat desa, RT dan RW,” ujar pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Riau itu.

Dari hasil Rakerda ini diharapkan muncul rekomendasi yang “bernas” sehingga kerja-kerja politik mensukseskan 3 agenda besar Pemilu 2024 dapat dilakukan secara sistematik dan terkoneksi.

“Target Golkar pada pemilu 2024 jelas, 20 persen legislatif setiap tingkatkan baik DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, Airlangga presiden, Syamsuar 2 periode dan Sari Antoni Bupati Rohul 2024,” tegas Eet.

Baca Juga :  Senator Rachid Temal bertemu Menko Airlangga Hartarto

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu H. Sari Antoni mengatakan, Rakerda Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu awalnya diagendakan digelar pada bulan Agustus 2021 lalu.

Namun, dikarenakan wabah Covid-19 meningkat di Rohul, Rakerda tersebut tertunda beberapa kali dan baru dapat terlaksana di bulan Februari ini.

Dalam Rakerda ini, lanjut pria yang akrab disapa Isar ini, nantinya akan menghasilkan rekomendasi program-program pemenangan partai di daerah yang akan diajukan ke DPD II Partai Golkar Riau, sebagai tolok ukur persiapan pelaksanaan tugas-tugas pemenangan Partai Golkar pada Pemilu dan Pilkada 2024, sesuai tema Sukses Konsilidasi, Menang Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024.

Disinggung, terkait adanya desakan kader Partai Golkar Rokan Hulu kepada Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, maju pada bursa calon Bupati Rohul 2024, Sari Antoni menyatakan siap menerima amanah tersebut.

“Kalau itu sudah menjadi amanah bagi saya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar tentunya kita harus siap,” tutup Anggota DPRD Riau itu.