DPD GOLKAR

Golkar Solid Bantu Bencana Banjir & Tanah Longsor di Karangasem

0
Alat berat dikerahkan oleh DPD Golkar Karangasem untuk mengatasi material longsoran di Dusun Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem.

Berita Golkar – Hujan deras yang mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor di beberapa desa Kabupaten Karangasem belakangan ini, berdampak pada cukup banyaknya fasilitas masyarakat yang tertutup material longsoran.

Sehubungan dengan itu, Partai Golkar Karangasem melalui kader solid kini turun ke lapangan untuk membuka akses jalan yang tertimbun material longsoran di kawasan Dusun Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Adanya timbunan material longsoran yang cukup tebal di ruas jalan penghubung antar dusun di desa tersebut, telah mengakibatkan warga di Dusun Sega harus terisolasi sejak bencana terjadi pada 17 Oktober lalu.

Baca Juga :  DPD Golkar Papua: Untuk Segera Melengkapi Berkas

Sedikitnya 40 keluarga di Dusun Sega kini terisolasi dari dunia luar sejak dua pekan lebih, sehubungan jalan penghubung satu-satunya tertimbun material lonsoran, kata Wakil Ketua DPD Partai Golkal Karangasem I Nyoman Mardana Wimbawa kepada pers di Amlapura, Selasa (1/11).

Ia menyebutkan, pihaknya kini turun ke lokasi kejadian guna membuka jalan agar nantinya warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. “Kami turunkan alat berat untuk membantu warga Sega yang terisolir, karena kami di Golkar selalu diajarkan dengan doktrin Karya Kekaryaan sebagai wujud implementasinya,” ucapnya.

“Kami lakukan dengan kepedulian membantu masyarakat yang sudah lebih dari dua pekan terisolir akibat tanah longsor yang menutup akses jalan raya,” ujar Mardana sembari menyebutkan bahwa pihaknya menargetkan selama seminggu jalan sudah kembali normal.

Baca Juga :  Nursiah Resmi Jadi Kader Golkar, Targetnya Menang di Pilkada Lombok Tengah

Sementara Kadus Sega I Komang Kariana mewakili warganya mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Golkar melalui kadernya di legislatif yang telah sangat peduli dengan keberadaan masyarakat Dusun Sega yang sudah cukup lama terisolir akibat bencana tanah longsor.

“Saya atas nama masyarakat Dusun Sega menyampaikan terima kasih atas solidaritas Partai Golkar melalui kader-kadernya yang kini melakukan penanganan membantu membuka akses jalan antardusun yang tertimbun material longsoran sejak 17 Oktober lalu,” katanya, menyampaikan.