DPD GOLKAR

Gusti Iskandar Ungkap Golkar akan Pilih Terbaik dari yang Terbaik

0
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kalsel, H Gusti Iskandar.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kalsel telah membuka lamaran bagi bakal calon yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel tahun ini.

Beberapa nama mulai dari tokoh partai politik hingga birokrat sudah secara resmi melamar agar bisa dipilih sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) ataupun bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Kalsel melalui partai berlambang Pohon Beringin ini.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengungkapkan, sudah ada sekitar empat atau lima calon yang sudah menyatakan diri melamar ke Partai Golkar.

Baca Juga :  Pemenang Doorprize Jalan Sehat HUT 58 Golkar Tangerang Dapat Paspor Umroh

Baik melamar sebagai bakal calon gubernur ataupun bakal calon wakil gubernur.

Tokoh Kalsel yang sudah punya nama tenar kancah perpolitikan nasional ini memastikan, Partai Golkar tak akan sembarangan dalam menentukan bakal calon pemimpin Banua.

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang akan dinilai Partai Golkar mulai dari survei elektabilitas calon, kesiapan calon, dan tentu saja visi misi serta komitmen si calon untuk berjuang total demi kemajuan Kalsel.

Baca Juga :  Zaki Iskandar Tegaskan Golkar Terus Berupaya Penuhi Kebutuhan Difabel

“Yang pasti kami meyakini calon-calon yang melamar ke Partai Golkar adalah calon-calon terbaik. Dan kita akan pilih yang terbaik dari yang terbaik untuk disuguhkan dan dipilih masyarakat pada pemilu gubernur nanti,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Disinggung mengenai kader internal atau eksternal, Gusti Iskandar menyatakan, tentu saja yang paling diutamakan adalah kader partai.

“Tentu saja kami senang kalau kader sendiri yang diusung. Kalau memang dia siap dan dalam penilaian dia yang terbaik, maka pasti akan diusung oleh Partai Golkar,” ujarnya.