DPD GOLKAR

Hadapi Pemilu 2024, 18 Ribu Saksi Siap Kawal Kemenangan Golkar Kalbar

0
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kalbar menyiapkan 18 ribu saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kalbar pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurahman kepada wartawan usai membuka Bimtek Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) se-Kalimantan Barat, Minggu (10/12) menerangkan saksi yang disiapkan merupakan kader Partai Golkar.

“Mereka (saksi) merupakan kader Partai Golkar yang militan. Semua sudah kita siapkan sejak lama lewat program-program partai Golkar seperti program Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes),” katanya.

Keberadaan saksi sangat penting untuk menjaga kemenangan pada Pemilu.

Peran ini lah, kata Maman yang membuat Partai Golkar sangat selektif dalam memilih saksi yang akan ditempatkan di seluruh TPS di Kalbar.

Baca Juga :  Golkar DKI Jakarta Resmikan Rian Ernest sebagai Kader

“Perjuangan merebut suara rakyat akan percuma jika tidak dikawal dengan baik, nah, peran para saksi ini lah yang sangat penting,” sebut Maman.

Karena itulah, di Pemilu 2024, Maman memastikan 18 ribu saksi sudah disiapkan, komplit dengan logistik. Saksi tersebut berada di setiap TPS di tingkat desa, kecamatan sampai di kabupaten.

Maman minta para kader Golkar untuk tak takut dengan intimidasi. Para kader harus melawan jika mendapat intimidasi. Untuk lokasi rawan, Maman memastikan akan melipatgandakan kekuatan saksi.

“Kita juga akan berkordinasi dengan kepolisian dan Bawaslu jika ditemukan dugaan kecurangan dan praktek intimidasi,”terangnya.

Maman meminta seluruh kader bekerja keras mengamankan suara partai dan merebut hati rakyat dalam waktu dua bulan ini. Maman menargetkan di Pemilu 2024, Golkar dapat mengulang kejayaan.

Baca Juga :  Kader Muda Lulusan Golkar Institute, Siap Maju di Dapil 4 Sinjai

“Dengan konsolidasi di 14 kabupaten/kota, kita membentuk struktur, dan menyiapkan saksi dalam rangka mengembalikan kejayaan Golkar. Target kita 11 kursi di DPRD Kalbar bisa kita dapat,” terangnya.

Optimis Raih Kemenangan

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengaku optimistis, Golkar dapat mengulang kejayaan pada Pemilu 2024.

Khususnya target peningkatan kursi di parlemen Kalbar.

“Kita optimis target kursi Provinsi bisa kita naikkan dari delapan menjadi 11. Tapi kita kerja ke 12 sekarang,” terangnya.

Peningkatan kursi ini kata Prabasa akan berdampak pada posisi Golkar di Pemilu. Sebab, setelah Pileg dan Pilpres Golkar akan menghadapi Pilkada 2024.

“Target kita setelah dapat di DPRD kita akan mengusung kader terbaik untuk diusung menjadi Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se-Kalbar,” pungkasnya.