BERITA

Henry Indraguna: Ketum Airlangga Istimewa Bawa Golkar Makin Hebat

0
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Prof.Dr.Dr.Henry Indraguna bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Keberadaan Ketua Umum Airlangga Hartarto terlihat sangat kokoh, kuat, dan solid didukung pemilik suara Beringin dari Hasta Karya, organisasi yang didirikan Golkar dan seluruh DPD I Partai Golkar seluruh Indonesia.

Hal ini tak lain, karena Ketum Airlangga membuktikan kinerjanya yang ciamik dan prestasinya membawa kemenangan bagi partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 meraih suara yang signifikan hingga 23.208.654 suara dan terkonversi hasil perolehan suara tersebut menjadi sekitar 102 kursi jumlah kursi di DPR.

Kepemimpinan menteri yang dipercaya Presiden Joko Widodo hingga di dua kabinet yang berbeda ini patut diakui baik kawan maupun lawan politiknya.

Atas kinerjanya dalam menakhodai Partai Golkar ini, Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Prof.Dr.Dr.Henry Indraguna menilai Ketum Airlangga merupakan sosok yang istimewa, karena tak hanya berhasil melakoni peran sebagai pemimpin tertinggi Golkar.

Tetapi juga berhasil menelurkan beragam kebijakan ekonomi yang sangat luar biasa dalam mendukung stabilisasi ekonomi nasional dan menjaga pertumbuhan ekonomi di angka yang stabil.

“Dari segi kepemimpinan Golkar, buktinya sudah bisa dilihat di depan mata secara nyata. Pemilu 2024 berhasil dilalui dengan sangat baik. Raihan suara di atas 15 persen, kursi di DPR mencapai 102 kursi, Golkar berhasil unggul di 15 provinsi Indonesia. Dengan sebaran hampir separuh provinsi nusantara menandakan Golkar masih sangat kuat di akar rumput,” ujar Henry Indraguna di sela-sela acara Buka Bersama Pengurus PPK Kosgoro 1957 bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Selain leadership Ketum Airlangga, Ketua PPK Kosgoro 1957 ini mengakui bahwa peran dan kerja sangat keras jutaan para kader dan simpatisan partai tak bisa dinafikkan untuk mendulang elektoral Partai Golkar signifikan di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Apresiasi Kolaborasi Dorong Pertumbuhan Industri Kopi Indonesia

“Ketum Airlangga sebagai pucuk pimpinan Partai Golkar yang menghimpun prestasi para caleg itu, meramunya, dan menggabungkan menjadi satu kekuatan penuh sehingga Golkar semakin berakar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Atas kerja keras tersebut, lanjutnya, Partai Golkar yang sudah berusia puluhan tahun dan menjadi partai senior diantara parpol lain, bahkan menjadi partai berkumpulnya para “suhu” politik, seperti pohon beringin yang kokoh, kuat dan mengakar, juga mengayomi semua orang yang berteduh atau di luarnya.

“Faktanya, di bawah komando Airlangga Hartarto, Golkar mendapatkan marwah dan kehormatan kembali sebagai partai besar, partai yang membumi, partai yang disegani, partai yang dicintai rakyatnya, dan partai yang dipilih rakyat. Ini karena keyakinan rakyat bahwa partai senior yang berisi kader-kader berkualitas dan mumpuni ini mampu membawa kejayaan bangsa menuju Indonesia Emas sebagai negara yang maju dan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan rakyat,” urainya.

Satu hal lagi yang perlu dipuji dari sosok Airlangga, menurut Henry, adalah keluasan hati dan sikap mengedepankan kepentingan partai di atas ego dirinya.

“Sudah lama Golkar tak memunculkan sebagai pemimpin nasional. Itu mimpi seluruh kader. Tapi Airlangga mampu menurunkan egonya dan mengkomunikasikan langkahnya dengan para senior partai dan seluruh kader Golkar saat Rapimnas, untuk bisa mengambil langkah yang diyakininya akan membuat Golkar berjaya di Pemilu 2024.

Strategi Ketum Airlangga dengan merawat filosofi Jawa yakni: harta, memiliki kesaktian tanpa ilmu atau benda pusaka, Menyerang tanpa bala pasukan, menang tanpa merendahkan, menjadi cara jitu Golkar menang secara hormat tanpa harus merendahkan para rivalnya di Pemilu 2024.

Tidak Egois, Justru Beri Karpet Merah Prabowo

Pernyataan Henry ini merujuk pada keputusan Airlangga untuk tidak maju dalam kontestasi Capres dan mempercayakannya kepada Prabowo Subianto sebagai Capre yang diusung Golkar di Pilpres 2024.

Baca Juga :  KIB Daftar ke KPU Bersama, Airlangga: Chapter Baru dan Bukti Kami Tetap Solid

“Langkah itu berbuah manis kan. Prabowo berhasil memenangkan Pilpres 2024. Dan Golkar adalah mesin penggerak utama untuk menuju kemenangan tersebut. Walaupun tak bisa ditepis, adanya peran parpol lain. Tetapi jaringan, kader, dan caleg Golkar yang setia memenuhi arahan Airlangga menjadi poin penting bagi kemenangan Prabowo di Pemilu 2024 ini,” beber Caleg DPR RI, Dapil Jateng V (Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali) ini dengan perolehan hasil suara Pemilih diatas 82.000 lebih.

Sisi lain Airlangga yang juga patut dipuji adalah bagaimana ia melakoni peran sebagai Menko Perekonomian di dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Faktor utama kemajuan negeri ini kan salah satunya ekonomi. Banyak elemen yang ada dalam sektor ekonomi itu. Beliau bisa menjembatani seluruh pemangku kepentingan di bidang ekonomi, menggodok kebijakan jitu sehingga bisa memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi nasional, dan berperan aktif dalam mengembangkan setiap sektor ekonomi. Bukan hanya industri besar, tapi juga industri kecil dan mikro,” kata Henry.

Belum jika disebutkan, bagaimana Airlangga bisa berkolaborasi optimal dengan setiap Kementerian dan Lembaga saat pandemi menyerang negeri ini dan hampir seluruh negara dunia.

“Jadi kalau ada yang tiba-tiba mencuatkan masalah Munaslub, itu saya nilai hanya sebagai cara untuk menggembosi partai dan menafikkan prestasi Airlangga, serta tidak bisa meredam syahwat politik untuk menggantikan dengan alasan yang tidak reasonable. Saya mengimbau kspada pihak-pihak yang bergerilya dan bermanuver tidak perlu melanjutkan ambisi yang tidak akan mendapatkan dukungan dari pemilik suara Munaslub. Kecuali jika Airlangga tidak perform memimpin partai sebesar Golkar. Monggo silahkan. Lha ini jelas sebuah anomali, keinginan menggantikannya tapi tidak ada alasan yang kuat,” pungkasnya.