BERITAUncategorized

HUT AMPG, Ketua Golkar Aceh: AMPG Hadir untuk Jaga Marwah Partai

0
Suasana Syukuran HUT AMPG Aceh.

Berita Golkar – Syukuran HUT Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dilaksanakan dengan penuh keakraban.

Tidak hanya pengurus, sejumlah anak pemulung yang berada di kawasan Gampong Jawa Banda Aceh ikut hadir, Senin (13/02/2023) di Black Ross Cafe Banda Aceh.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Drs. TM Nurlif SE mengatakan, kehadiran anak-anak dari keluarga pemulung adalah wujud dan apresiasi Golkar Aceh terhadap teman-teman yang selama ini melakukan pendampingan kepada fakir miskin dan anak-anak pemulung.

“Teman-teman yang melaksanakan pendampingan kepada anak-anak kita ini tidak sekedar menginspirasi kita semua namun telah menjalankan sebagian dari kewajiban konstitusional yang diamanahkan kepada negara,” kata Nurlif.

Di hadapan pengurus AMPG Aceh, Nurlif berkisah sejarah perjalanan Golkar pasca reformasi tidak terlepas dari peran Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Baca Juga :  Jelang 2024, Misbakhun: Golkar Hindari Politik Polarisasi

Anggota DPR RI periode 2004-2009 ini mengatakan, AMPG dibentuk pada tahun 2002, karena pada awal reformasi organ Partai Golkar yang ada tidak berjalan, berbagai permasalahan pasca reformasi hingga isu adanya upaya pembubaran partai Golkar, di masa itu, kata Nurlif, Golkar membutuhkan semangat baru kaum muda untuk menjaga partai.

“AMPG hadir untuk menjaga marwah, esksistensi dan regenerasi pimpinan partai, dan itu yang menjadi spirit dari kehadiran organisasi ini.”

“Kami diminta oleh Bang Akbar Tanjung untuk merekrut pemuda, intelektual dan pemberani, kelak organisasi ini yang kita namakan dengan AMPG.” tambah Nurlif mengenang sejarah pembentukan AMPG bersama kader-kader Golkar saat itu.

Nurlif menambahkan, keberadaan Golkar eksis hingga awal reformasi hingga sekarang karena peran AMPG.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh Ilham Akbar menyebutkan, syukuran yang dilaksanakan AMPG merupakan agenda tahunan.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Golkar Bondowoso Berambisi Tambah Kursi di DPRD Jatim

“Syukuran HUT AMPG ini adalah agenda tahunan yang kita lakukan, dan momen malam ini adalah syukuran kedua, HUT Partai AMPG dilaksanakan atas partisipasi pengurus dan tentunya arahan Ketua DPD I Partai Golkar.” ungkap Ilham.

“Momen malam ini adalah kesempatan kita untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar Partai Golkar Aceh, semoga banyak kegiatan positif seperti ini yang bisa kita laksanakan baik di mako kita maupun di berbagai tempat lainnya,” tambahnya.

Menurut dia, AMPG mendukung penuh apa yang menjadi arahan partai, termasuk terkait dengan pembentukan Badan Saksi untuk melaksanakan rekrutmen, pelatihan, pengembangan kapasitas dan penempatan saksi-saksi Pemilu dari kader Partai.

Sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar hadir, tampak Sekretaris DPD I Partai Golkar Ali Basrah, Bendahara DPD I Partai Golkar T. Syahreza Darwin, Ketua Wantin Lukman CM, sejumlah anggota DPRA dan pengurus AMPG Aceh.