DPD GOLKAR

IIPG Lampung Gelar Donor Darah dan Bagi Paket Sembako

0
Foto kegiatan sosial pengurus Daerah Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung saat donor darah dan pembagian paket sembako.

Berita Golkar – Pengurus Daerah Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung menggelar kegiatan sosial donor darah dan pembagian paket sembako.

Kegiatan sosial ini dilakukan IIPG Lampung dalam rangkaian pelantikan Ketua IIPG Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang berlangsung di Graha Karya Utama DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan Donor Darah bekerjasama IIPG dan PMI Provinsi Lampung diikuti pengurus dan anggota IIPG, Pengurus Golkar Lampung, kader Golkar Bandar Lampung dan masyarakat umum.

Bahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung juga Ketua Komisi IV DPRD Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, juga melakukan donor darah.

Ismet Roni sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan donor yang dilakukan IIPG Provinsi Lampung.

Secara khusus Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, meninjau langsung kegiatan donor darah. Hadir juga sejumlah pengurus PMI Lampung antara lain, Wakil Ketua H. Rudy Syawal, Sekretaris PMI Fitrianita Damhuri, dr. Djohan Lius, M.Kes dan sejumlah pengurus PMI.

Baca Juga :  Launching Sekolah Saksi, Golkar Purbalingga Usung Tagline "Purbalingga Baru"

Riana Sari mengucapkan terimakasih kepada pengurus IIPG, Pengurus dan kader Partai Golkar serta masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya untuk orang lain.

Riana Sari juga Ketua PMI Provinsi Lampung ini menyampaikan, darah merupakan satu-satunya komponen pengobatan yang tidak dapat diproduksi oleh pabrik obat dan hanya dapat diproduksi oleh tubuh manusia.

Oleh karenanya, menyumbangkan darah adalah perbuatan yang sangat mulia dan bernilai ibadah karena setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Selain itu, menurut Riana Sari Arinal, donor darah memiliki efek positif untuk kesehatan, karena ketika mendonorkan darah maka otomatis telah melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Baca Juga :  Lampaui Target, 150 Ribu Lebih Peserta Meriahkan Jalan Sehat Golkar se-Jabar

Selain itu, donor darah juga mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan membuat pikiran lebih stabil.

Sementara itu, Sekretaris IIPG Lampung Hj. Septina Syah Ismet Roni, mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim PMI Provinsi Lampung yang telah membantu kegiatan kemanusiaan donor darah yang dilakukan IIPG.

Terutama Ketua PMI Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang luar biasa dalam melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat Lampung.

Juga kepada pengurus Golkar, IIPG, kader Golkar dan masyarakat yang sudah menyumbangkan darahnya untuk orang lain.