DPD GOLKAR

Incar Kursi Bupati, Ace Hasan: Golkar Siapkan 2 Bakal Cabup Bandung

0
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Berita Golkar – Partai Golkar mengincar kursi Bupati Bandung pada Pilkada 2024 ini. Dua nama disiapkan untuk memuluskan keinginannya kembali merebut kursi Bupati Bandung.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan, mengatakan dua orang yang disiapkan untuk merebut kursi Bupati Bandung tersebut adalah Sugianto dan Sahrul Gunawan.

Sugianto saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD sementara Sarhul Gunawan menjabat Wakil Bupati Bandung. “Keduanya kami minta untuk terus bekerja meningkatkan elektabilitasnya,” ujar Ace, Senin 13 Mei 2024.

Baca Juga :  Golkar Sulut Wajibkan Seluruh Kader Galakkan Wawasan Kebangsaan

Elektabilitas tersebut akan menjadi pertimbangan utama bagi Partai Golkar dalam mengusung salah seoranh diantara Sahrul Gunawan dan Sugianto.

Ace mentakan, pihaknya juga tengah melakukan survei tingkat popularitas figur-figur yang digadang-dagang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Bukan hanya Sugianto dan Sahrul Gunawan, tetapi seluruh orang yang potensial.

Hasil survei terhadap figur potensial tersebut akan menjadi bahan pertimbangan untuk Partai Golkar menyandingkan dengan salah satu bakal calon Bupati Bandung usungannya.

Baca Juga :  RAPI Aceh Deklarasikan Pencapresan Airlangga Hartarto

Partai Golkar sendiri akan mengeluarkan SK pencalonan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Agustus mendatang. Pada saat itu koalisi akan sudah terbentuk.

Pihaknya juga terus intens berkomunikasi dengan partai lain untuk diajak berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2024 ini.

“Kami menargetkan kursi Bupati Bandung. Makanya proses telah dilakukan sejak Februari, supaya calon yang diusung benar-benar hasil survei dan kader terbaik,” tutupnya.