BERITADPD GOLKAR

Jadwal Musda Golkar Kukar, Husni Fachruddin: Kader-kader Potensial Dipersilakan Mendaftar

0
Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim Husni Fachruddin, akrab disapa Ayub. Musyawarah Daerah DPD II Partai Golongan Karya Kutai Kartanegara ( Golkar Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur, akan digelar 23 sampai 24 Agustus 2020.

Berita Golkar – Musyawarah Daerah DPD II Partai Golongan Karya Kutai Kartanegara ( Golkar Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur, akan digelar 23 sampai 24 Agustus 2020.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim Husni Fachruddin, akrab disapa Ayub kepada TribunKaltim.co.

“Seperti biasa, mengacu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dan juklak (petunjuk pelaksana) 02, nantinya bakal ada penjaringan bakal calon ketua, sebelum musda digelar,” kata Ayub, Kamis, 6/8/2020.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Sampaikan Duka untuk Gempa Sulbar

Ayub menjelaskan, kader-kader potensial dipersilakan untuk mendaftar saat proses penjaringan dibuka.

Saat ini, Ketua DPD II Golkar Kukar dijabat Abdul Rasid, yang juga ketua DPRD Kukar.

Informasi yang beredar, nama Abdul Rasid masih diunggulkan untuk kembali menjabat menjadi pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin di Kukar, Kalimantan Timur.

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kukar Salehuddin.

“Pak Rasid tetap (ketua),” kata Salehuddin, Kamis, 6/8/2020.

Dalam waktu dekat ini, kepengurusan panitia pengarah dan pelaksana, kata Salehuddin, akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Untuk SC Fajri, kalau OC itu Masda,” kata Salehuddin.

Baca Juga :  HUT ke-63, MKGR Riau Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Seperti kabupaten/kota lain di Kalimantan Timur, Golkar Kukar, kata Salehuddin, akan mempersiapkan musda dari jauh-jauh hari.

Sebagai informasi, untuk menjadi Golkar Kukar, pertama harus mendaftar saat masa penjaringan dan memenuhi persyaratan yang nantinya akan diumumkan oleh panitia pengarah.

Dari informasi yang dihimpun, pemilik suara Golkar Kukar ialah masing-masing pengurus di tingkat kecamatan satu suara, total ada 18 kecamatan di Kutai Kartanegara.

Kemudian satu suara milik DPD I, satu suara milik DPD II, satu suara milik organisasi yang didirikan dan satu suara organisasi yang mendirikan.

Sumber