DPD GOLKAR

Jelang Pemilu 2024, Golkar Padang Perkuat Basis Kecamatan

0
Foto bersama dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Padang.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kota Padang terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Basis kecamatan menjadi kunci atau penentu kemenangan partai berlambang pohon beringin di Kota Padang.

“Kami minta kepada ketua kecamatan jalankan amanah dengan baik, karena kunci kemenangan Partai Golkar di Kota Padang adalah basis kecamatan,” ujar Ketua MPO DPD Golkar Sumbar Nisfan Jumadil, saat membuka Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda) Golkar Padang, di Hotel Axana Kota Padang, Sabtu (17/12).

Nisfan Jumadil juga meminta kegiatan Diklatda ini diikuti dengan serius, fokus dan mau bertanya kepada pemateri.

Sebab, karena semua merupakan corong partai Golkar Padang dalam menyambut aspirasi masyarakat.

“Kita berharap ketika terpilih menjadi calon fungsionaris 100 persen, tolong jalani amanah Partai Golkar. Ketika kecamatan dipercaya oleh bapak ibuk sebagai ketua tolong jalankan amanah yang dipercaya ini, apalagi DPP hari ini meminta seluruh fungsionalis mengumpulkan KTA 300 per orang,” katanya.

Baca Juga :  HUT Ke-59, Ketua Golkar Bali Sugawa Korry Minta Kader Kedepankan Menyama Braya

Menurutnya hal tersebut bukan pemaksaan, karena ini patokan dan ukuran partai Golkar untuk melihat apakah Golkar masih mempunyai konsetuen.

Jika semua mematuhi ketentuan tersebut, secara perhitungan seluruh Indonesia partai Golkar sudah memiliki 20 persen pendukung.

“Ketika KTA dikumpulkan jangan berpikir hanya melengkapi syarat. Kita belajar mengevaluasi, karena KTA merupakan basis kita. Ingat, kunci kemenangan Partai Golkar di Kota Padang adalah basis kecamatan,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Padang Iqra Chissa mengatakan, Diklat Partai Golkar Padang untuk penguatan para kader-kader Golkar untuk bisa menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Golkar Badung Target 12 Kursi Dewan pada Pemilu 2024

“Dalam kontestasi ini para kader Golkar sudah siap baik dari segi intelektual dan penguatan para SDM yang ada di partai Golkar,” ujarnya.

Iqra mengatakan bahwa dalam Diklatda ini memberikan pelajaran kepada pengurus, dan fungsionaris yang nanti bertarung. Sebab, Diklatda ini intinya penguatan nilai-nilai kegolkaran di tubuh pengurus Partai Golkar Padang.

“Kegiatan ini sengaja diadakan, karena ada pengurus baru dan lama. Kita mengupgrade diri, menambah ilmu, agar kader Golkar siap menghadapi Pemilu. Jika nanti mereka lolos menjadi caleg, kader kita sudah siap karena sudah memiliki ilmu, wawasan dan gagasan dari pendidikan Diklat ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, target partai Golkar di tahun 2024 yaitu ingin menang di semua lini.

Baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hingga Pemilihan Presiden (Pilpres). Kemudian, sebagai kader fungsionaris duduk di DPRD Kota Padang.