DPD GOLKAR

Ketua DPD MKGR Jawa Timur: Minta Kader Mampu Baca Pikiran Rakyat

0
Ketua DPD Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jawa Timur, Kodrat Sunyoto SH MSi.

Berita Golkar – Ketua DPD Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jawa Timur, Kodrat Sunyoto SH MSi meminta agar kader-kader MKGR yang ada di legislatif maupun eksekutif harus mampu membaca pikiran rakyat yang haus akan keadilan, kesejahteraan dan sebagainya.

Kodrat menegaskan hal itu saat melantik para ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MKGR Malang Raya.

DPC MKGR Kabupaten Malang ketuanya Sudarman SPd, DPC MKGR Kota Malang ketuanya Achmad Arif dan Ketua DPC MKGR Kota Batu, Rochmat Basuki.

Saat ini, kata Kodrat Sunyoto, masyarakat butuh pendamping untuk mendapat keadilannya dan kesejahteraannya.

“Nah, MKGR harus selalu bisa berada hadir di tengah mereka. Harus bisa membaca pikiran mereka,” tegasnya.

Diingatkan juga bisa mendengarkan aspirasi rakyat. Karena ormas MKGR juga tidak terlepas dari panca moral di antaranya adalah cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengedepankan asas gotong royong dalam mengembangkan organisasi yang semua itu merupakan visi dan misi secara umum MKGR.

Baca Juga :  DPD Golkar DKI Siapkan Strategi Perkuat Koalisi Indonesia Bersatu

Untuk itu pula kepada kader-kader di Anak Cabang sampai ranting yang terdekat dengan rakyat harus bisa menangkap keluhan-keluhan masyarakat, bagaimana harapan mereka. “Apalagi dalam.kondisi seperti sekarang ini,” ujar Kodrat.

Ia mengibaratkan ormas MKGR harus bisa menjadi sumber nata air, yang artinya bisa menjadi penyegar untuk masyarakat yang sedang kehausan membutuhkan kesejahteraan dan keadilan.

“Ormas MKGR juga harus bisa menjadi air penawar kepada masyarakat yang kini tertimpa pahitnya kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat,” kata dia.

Untuk itu ada tiga hal yang dipesankan Kodrat kepada kader MKGR. Pertama, kepada Ketua DPC MKGR se Malang Raya membuat program kerja, karena dengan program kerja itu akan menjadi pedoman bagi seluruh pengurus dan pimpinan cabang untuk melaksanakan kegiatan ke bawah yang semuanya berorientasi untuk kepentingan rakyat dan kepentingan Partai Golkar.

Baca Juga :  Golkar Bersama PKB Deklarasikan Tim Pemenangan Pilkada Paser 2020

Kedua, ciptakan kondisi proses demokrasi yang santun, utamakan hal-hal yang jauh dari perselisihan karsna ormas MKGR pondasinya dibangun dengan asas kekeluargaan dan gotong royong sehingga ciptakan demokrasi dalam mengambil keputusan melalui musyawarah mufakat.

Ketiga, harus menyadari bahwa semua usaha dan kegiatan MKGR tidak terlepas dengan Allah SWT, untuk itu dalam bekerja kita harus selalu berdoa, solid, dan tawakal karena itulah kunci suksesnya.

Ketua DPD MKGR Jatim, serta para pimpinan ormas MKGR se Malang Raya dan seluruh peserta juga sempat meneriakkan yel-yel untuk keberhasilan Partai Golkar tahun 2024 termasuk untuk Airlangga Hartarto menuju Presiden.

Menko Airlangga Resmikan Groundbreaking Investasi Industri Pulp and Paper di Riau

Previous article

Seminar PPI Institute, Airlangga: Generasi Milenial Menentukan Pencapaian Indonesia Emas 2024

Next article

You may also like

Comments