DPD GOLKAR

Ketua Golkar Jabar Bakar Militansi Kader Rebut Kemenangan

0
Ketua Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily (tengah) disambut seni Lengser saat tiba di lokasi Rakerda dan Dikpol Partai Golkar KBB, Rabu (14/9/2022).

Berita Golkar – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily membakar militansi kader Partai Golkar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk kembali merebut kemenangan pada Pemilu 2024.

Pada kontestasi politik 2024 itu, Golkar KBB mematok target meraih 12 kursi di DPRD KBB.

“Saya tahu, jatuh bangun kader di daerah ini (KBB), karena saya memang dari daerah pemilihan (dapil) ini. Kita butuh kader militan yang mau berjuang dan istiqomah di partai,” kata Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik (Dikpol) Partai Golkar KBB di Hotel Bumi Makmur Indah Convention Hall, Jalan Raya Lembang, KBB, Rabu (14/9/2022).

Kang Ace yang didampingi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Yod Mintaraga dan sejumah pengurus, menyatakan, saat ini, masih banyak kader Golkar yang belum disapa kembali ke-Golkarannya. Sebab itu Kang Ace mengajak kader agar menyentuh mereka.

“Banyak sesepuh, mantan ASN yang dulu dibesarkan oleh partai yang patut kita ajak dan sentuh. Saatnya mereka diajak kembali untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024,” ujar Kang Ace.

Baca Juga :  Golkar Maluku Kuatkan Konsolidasi Pasangan "Anak Kampung" di Pilkada Bursel

Kabupaten Bandung Barat, tutur Kang Ace, pernah menjadi daerah sangat penting sebagai barometer kemenangan Partai Golkar.

Dulu saat masih bersatu dengan Kabupaten Bandung, Partai Golkar tak pernah kalah di daerah ini.

“Namun ketika berpisah dan menjadi KBB, karena kita tak jeli menempatkan kader-kader terbaik di sini, kita harus menitipkan kemenangan kepada orang lain. Sekarang adalah momentum rebut kembali kemenangan itu,” tutur Kang Ace.

Kondisi Partai Golkar di KBB selama ini, kata Kang Ace, patut menjadi perhatian semua pihak terutama kader-kader yang ingin Golkar kembali berjaya.

Karena itu, Kang Ace menginstruksikan para pengurus merangkul semua kekuatan dan potensi untuk membesarkan Partai Golkar.

 

Golkar KBB pada Pemilu 2019 lalu hanya mendapatkan lima kursi. Sesuai target yang ingin kita capai pada Pemilu 2024 sebanyak 12 kursi DPRD, maka sudah sepantasnya kita harus berjuang sungguh-sungguh, jaga soliditas dan kekompakan,” ucap Kang Ace yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Baca Juga :  Politisi Golkar : Paslon Edi-Weng Paket Terbaik dan Layak Menang di Pilkada Mabar

Kang Ace meminta target 12 kursi di DPRD KBB itu dapat dihitung dan dirumuskan kembali pada rakerda kali ini sehingga diperoleh rumusan rasional.

“Target itu mesti realistis dan jangan terlalu muluk. Kita bukan hanya sampaikan keinginan, tapi harus berdasarkan kalkulasi cermat dan terukur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kang Ace meminta seluruh kader Golkar di KBB memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

Segenap fungsionaris dan pejuang partai harus menggunakan seluruh saluran komunikasi dan informasi guna mengampanyekan Airlangga.

Kang Ace kembali menegaskan tentang pentingnya memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

“Ketum kita ini (Airlangga Hartarto) adalah pilihan terbaik bagi bangsa dan negara untuk keluar dari krisis yang terjadi akhir-akhir ini. Memenangkan Airlangga menjadi presiden adalah marwah bagi seluruh kader Partai Golkar,” tutur Kang Ace.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar KBB Dadan Supardan menargetkan 12 kursi DPRD KBB pada Pemilu 2024.

Target ini meningkat seratus persen dari perolehan lima kursi Golkar di KBB saat ini.