DPD GOLKAR

Ketua Golkar Jabar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

0
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily (tengah).

Berita Golkar – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil lebih memilih maju untuk berlaga dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Ace juga melihat Ridwan Kamil lebih berpeluang menang besar bila bertarung memberebutkan kursi orang nomor satu di Tanah Pasundan.

“Pak Ridwan Kamil sendiri menyatakan kepada saya. Beliau mengatakan bahwa beliau lebih condong ke Jabar. Sejauh ini,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024.

Baca Juga :  Edwin Nelwan Akan Seleksi Ketat Para Caleg Hadapi Pemilu 2024

Selain itu, kata Ace, dirinya juga sudah berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia ihwal pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

“Kalau DPD Golkar Jabar dan saya berdiskusi dengan Pak Doli selaku Waketum Bidang Pemenangan Pemilu kita memang ingin mendorong Pak Ridwan Kamil di Jabar,” ujarnya.

Kendati demikian, semua keputusan nantinya ada di tangan DPP dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  Siapkan Kader Potensial, DPD Golkar Jatim Gelar Putra-Putri Jawara Jember

“Memerlukan pembicaraan dan komunikasi politik dengan parpol lain apa lagi saya harus sampaikan Golkar di Jabar tidak cukup untuk mencalonkan sendiri jadi kita membutuhkan koalisi dengan parpol lain,” kata dia.

Ace menambahkan, pihaknya hingga saat ini juga belum memutuskan soal sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta.

“Karena kebijakan tentang penetapan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta tergantung dari sejauh mana partai yang lain juga menetapkan calon gubernurnya,” imbuhnya.