DPD GOLKAR

Perempuan Golkar Bersatu Rayakan HUT KPPG Bali dan HWK

0
Perempuan Golkar Bersatu merayakan serangkaian kegiatan menarik juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Bali yang ke-22 dan HUT ke-43 Himpunan Wanita Karya (HWK) di Bali.

Berita Golkar – Perempuan Golkar Bersatu, yang merupakan wadah bagi 11 sayap partai Golkar, menunjukkan kekuatannya dalam mendukung berbagai perhelatan politik, terutama di Bali.

Bertempat di Vasaka, Tohpati Denpasar, Minggu (26/5), mereka menggelar serangkaian kegiatan menarik seperti fashion show busana Nusantara dan talkshow yang meriah.

Acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Bali yang ke-22 dan HUT ke-43 Himpunan Wanita Karya (HWK).

Selain sebagai ajang perayaan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai konsolidasi internal anggota dari seluruh kabupaten/kota di Bali, sekaligus mempersiapkan diri untuk mendukung calon-calon yang diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga :  DPD Golkar Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Minahasa

Ketua KPPG Bali, I Gusti Ayu Putu Ardaba Kory, menyatakan bahwa fashion show kali ini mengapresiasi busana Nusantara, sejalan dengan keinginan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti K Infandiary dan Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany, yang sangat senang memunculkan kembali adat istiadat Nusantara.

“Saya berharap perempuan-perempuan Golkar ke depan akan semakin tangguh menghadapi tantangan, sehingga harus membekali diri dengan leadership serta entrepreneurship,” ujar Ardaba Kory.

Ardaba menambahkan bahwa perempuan Golkar Bersatu akan berkontribusi dalam mendukung calon-calon Partai Golkar yang akan maju di Pilkada mendatang.

“Partai Golkar selalu mencalonkan figur yang memiliki sifat asta brata dalam agama Hindu, seperti bapak Sugawa Kory di Buleleng dan bapak Wayan Suyasa di Badung, yang tidak hanya memiliki sifat asta brata, namun juga paham terkait tata kelola pemerintahan dan selalu hadir di masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Memperkuat Konsolidasi Organisasi Menuju Indonesia Golkar

Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK), Ni Putu Sawitri, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat persatuan dari sebelas sayap partai Golkar yang tergabung dalam Perempuan Golkar Bersatu.

“Kegiatan ini juga merupakan gerakan pasca pemilihan presiden beberapa waktu lalu. Beberapa momen seperti Hari Kartini, Hari Kebangkitan Nasional, dan Hari Pendidikan Nasional diperingati secara bersamaan, sekaligus menjadi wahana untuk relaksasi pasca Pilpres,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, kegiatan ini diisi dengan pameran UMKM dari para anggota serta parade budaya seperti fashion show yang menunjukkan keragaman Nusantara.

Tak lupa, ada talkshow bertajuk “Women Empowering Women” yang bertujuan memberdayakan perempuan, terutama anggota Perempuan Golkar Bersatu.