DPD GOLKAR

Lampaui Target, 150 Ribu Lebih Peserta Meriahkan Jalan Sehat Golkar se-Jabar

0
Foto Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily (tengah) saat kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-58 Golkar di Gasibu, Kota Bandung, Minggu (16/10/2022).

Berita Golkar – Ribuan kader Golkar ikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-58 Golkar di Gasibu, Kota Bandung, Minggu (16/10/2022).

Gerak jalan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sekaligus menjadi salah satu agenda politik untuk sosialisasikan Airlangga Hartarto yang merupakan Ketum Golkar sebagai kandidat calon presiden 2024.

Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily mengungkapkan Airlangga merupakan keturunan Jabar dan cucu dari pahlawan nasional Sukardi yang merupakan pelopor Gerakan Bojong Kokosan Sukabumi.

“Wajib buat kami di Jabar untuk terus sosialisasikan dan dorong beliau jadi capres 2024. Kami akan deklarasikan Ketum di waktu yang tepat karena masih susun strategi termasuk pemaparan visi dan misi koalisi Indonesia bersatu,” ujarnya.

Baca Juga :  DPD Golkar Jatim Solid Dukung Airlangga Hartarto jadi Capres 2024

Ace menyebut kemungkinan deklarasinya menjelang pendaftaran. Dia juga menyebut Golkar sudah sangat siap untuk ikut dalam kontestasi pemilu di 2024.

“Bagi kami kegiatan ini tujuannya memanaskan mesin partai sebab kami tahu pemilu 2024 dilaksanakan pada Februari 2023. Dalam hitungan kami pemilu dilaksanakan sekitar 478 hari lagi dan ini sangat singkat,” ujarnya.

Golkar, lanjutnya, termasuk di antara 18 parpol yang memenuhi syarat ikuti pemilu 2024 dan tak perlu diverifikasi karena sudah miliki kursi di parlemen.

Baca Juga :  DPP Partai Golkar Sosialisasikan Hasil Rakernas dan Rapimnas tahun 2021 ke Golkar Bengkulu

Khusus di Jabar, Ace menyebut kegiatan gerak jalan sehat dipusatkan di Gasibu dan ada 11.800 peserta yang terdaftar.

“Penyelenggaraan acara jalan sehat HUT Golkar ke-58 ini diikuti secara antusias oleh masyarakat. Kegiatan ini juga secara serentak digelar di 26 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan rata-rata peserta mencapai 8 sampai 10 ribu peserta. Awalnya kami targetkan 138 ribu peserta. Tapi, nyatanya lebih dari 150 ribu peserta yang mengikuti jalan sehat ini. Kami boleh mengklaim bahwa Golkar, partai politik pertama yang menyelenggarakan jalan sehat dengan jumlah peserta yang banyak,” katanya.