BERITA

Ketum Airlangga Ingatkan Relawan KSPN dan Golkar Jabar untuk Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya bakal menjadi nomor satu di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Airlangga mengaku optimisme ini semakin berlipat ketika Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) ikut bergabung bersama Golkar dan paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat menghadiri konsolidasi Relawan KSPN di Karawang, Jabar, Airlangga mengingatkan ada target pemenangan partai yang harus dicapai Golkar di Pemilu 2024.

Ia menyebut, pada pemilu lalu Golkar memang belum menjadi partai pemenang di Jawa Barat, namun, saat ini kondisi Golkar di Jabar sudah jauh siap menjadi nomor satu.

Baca Juga :  Pembentukan KIB Arahan Istana, Dave Laksono Bantah Tanggapan Itu

“Kalau sekarang situasi sudah jauh berbeda, ini Mbak Putri salah satu anggota Dewan (DPR RI), dan Pak Dadang, dan Pak Ace kita sudah lihat. Apalagi Presiden KSPN sudah bersama kami. Jadi dengan demikian kami optimis, ya kalau nggak satu ya satu,” tutur Airlangga di Karawang, Rabu (31/1/2024).

Airlangga menambahkan, selain target kemenangan Partai Golkar, fungsionaris dan relawan di seluruh Jabar juga harus memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

Airlangga menyebut, angka keterpilihan pasangan calon nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu di Jabar sudah di atas 50 persen.

“Insya Allah di Jabar sudah di atas 50 persen,” ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga menyebut, pilpres sekali putaran menjadi harapan para buruh yang tergabung dalam KSPN.

Baca Juga :  Menperin Agus: Industri Nonmigas Masih Jadi Motor Penggerak Perekonomian Nasional

Airlangga mengaku dalam dialognya bersama relawan KSPN, ada sejumlah hal yang diinginkan para buruh dari pemerintah.

Antara lain, pertama kemudahan modal berusaha. Menurut Menko Perekonomian, permintaan ini sudah dipenuhi pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan menggulirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Permintaan kedua yakni beasiswa. Airlangga menegaskan, saat ini pemerintah sedang melakukan perbaikan pada Dana Abadi Pendidikan agar bisa disiapkan untuk pelatihan.

Ketiga soal kenaikan upah buruh. Airlangga memastikan Golkar akan terus mendorong buruh mendapatkan upah yang layak.

“Demikian pula untuk perumahan. Jadi nanti perumahan untuk aryawan kita bisa sediakan secara khusus,” ujar Airlangga.