BERITA

Ketum Golkar Airlangga dapat Penghargaan dari Kosgoro 1957

0
Foto Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama para penerima penghargaan (award) dari Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957.

Berita Golkar – Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 menganugerahkan The New Emerging Global Award kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga dianggap berperan dan berjasa memimpin dan mengendalikan perekonomian Indonesia akibat mewabahnya virus Covid-19.

Sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga dianggap mampu menuntaskan dampak yang ditimbulkan oleh musibah yang menelan banyak korban jiwa dan juga terpuruknya perekonomian global, di Indonesia.

Selain piagam penghargaan luar biasa yang diserahkan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno itu, juga disematkan pin award di dada kiri Ketua Dewan Kehormatan PPK Kosgoro 1957 ini.

Penyerahan penghargaan (award) berlangsung Minggu (27/11/2022) malam di Bandung.

Ada empat award lain yang diserahkan malam itu dengan kategori berbeda, pada acara yang sekaligus penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kosgoro 1957 yang berlangsung di sebuah hotel internasional di Ibukota Jabar ini.

Penyerahan penghargaa luar biasa di hadapan para fungsionaris organisasi tingkat pusat pusat dan 37 pimpinan kolektif daerah (PDK) Kosgoro 1957 seluruh Indonesia itu, berlangsung dalam suasana semangat dan meriah.

Baca Juga :  Melkiades Laka Lena: Wacana Pelonggaran Aktivitas Ekonomi harus Dibarengi Prokes Ketat

Selain para tokoh dan pimpinan Partai Golkar, juga ikut menyaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga serta sejumlah anggota DPR RI.

Penganugerahan penghargaan lain malam itu meliputi Outstanding Creative Leader Award kepada Dharma Oratmangun dan Erens F. Mangalo penggubah lagu dan lirik Mars dan Hymne Kosgoro 1957; Lagu ciptaanya menjadi salah satu sarana penyemangat perjuangan Kosgoro 1957 dalam kiprah di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Juga diserahkan Outstanding Local Leader Award untuk Yasin Limpo dari Sulawesi Selatan; Mahmudin Lubis (Sumatera Utara) dan Budi Asmara (Jawa Barat) .

Mereka dinilai berjasa mengembangkan eksistensi Kosgoro di masing-masing daerah pada jamannya.

Penghargaan lain adalah, Outstanding Political Leader Solidarity Award untuk Akbar Tandjung.

Kosgoro 1957 menilai Bang Akbar yang saat itu Ketua Umum Partai Golkar telah melegitimasi Kosgoro 1957 menjadi salah satu ormas pendiri partai yang konsisten berjuang membesarkan Partai Golkar.

Sedangkan penghargaan luar biasa terakhir adalah Outstanding Life Achievement Award kepada Mas Isman pendiri Kosgoro pada 10 Nevember 1957 dan HR Agung Laksono yang kini Ketua Majelis Pertimbangan Kosgoro 1957.

Baca Juga :  Pengurus Golkar Jakut Harus Siap Menangkan Zaki Jadi Gubernur DKI

Almarhum Mas Isman sangat berjasa melahirkan organisasi yang bergerak membantu masyarakat khususnya para eks Tentara Pelajar yang ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan republik ini, dengan membentuk wadah koperasi gotong royong di Jawa Timur cikal bakal ormas Koagoro.

Sedangkan Agung Laksono yang juga Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia dinilai tokoh yang berhasil melahirkan banyak tokoh nasional baik di eksekutif, legislatif, yudikatif serta pengusaha.

Ketua Penyelenggara Mukernas Kosgoro 1957, Lamhot Sinaga mengungkapkan selain penganugerahan para tokoh yang dinilai berkontribusi luar biasa bagi bangsa dan negara, juga dilaporkan eksistensi Kosgoro 1957 saat ini berhasil dikembangkan di tiga provinsi yang baru disahkan undang-undangnya.

“Kami telah membentuk kepengurusan di tiga provinsi yakni Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan hasil pemekaran provinsi di Pulau Papua. Dengan demikian bendera Kosgoro 1957 telah berkibar di 37 provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 dan Anggota Komisi VII DPR RI ini.