DPP GOLKAR

Ketum Golkar Airlangga Ungkap Strategi Kumpulkan Suara untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

0
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebutkan pihaknya tengah mengumpulkan suara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di daerah timur Indonesia, Papua.

Airlangga menuturkan bahwa Golkar telah melantik pengurus di Papua Barat. Pelantikan tersebut juga sekaligus mengumpulkan seluruh pengurus Golkar untuk meraup suara untuk pasangan nomor urut dua itu.

“Artinya, kita mulai dari timur, karena matahari terbit dari timur. Maka Partai Golkar mulai dari timur,” ucapnya kepada wartawan, dikutip Selasa (28/11/2023).

Baca Juga :  Bantu Krama di Hari Raya Galungan-Kuningan, DPD Golkar Bagikan 15 Ton Daging Babi di Badung

Kemudian, Airlangga menuturkan kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran agar tidak terlalu mempermasalahkan manuver ke daerah timur Papua.

Alhasil, kata Menko Perekonomian RI itu menegaskan bahwa TKN bisa berkonsentrasi untuk pemenangan di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

“Jadi, kalau Golkar sudah kerja Pak Rosan, enggak usah ke Papua sudah kita beresin semua. Jadi, konsentrasi pada battle field di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten. Jadi di situ battlefield kita,” kata dia.

Baca Juga :  Rakornis & Bimtek Wilayah Jawa I, Ketum Golkar Airlangga Revisi Target Kursi Legislatif di 2024

Diberitakan sebelumnya, Prabowo mengemukakan dirinya akan berkampanye di wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, Gibran akan memulai kampanye terbuka di beberapa lokasi di daerah.

“Kita kick off di sekitar Jabodetabek. Kita berbagai tugas. Nanti yang muda yang bergerak ke mana-mana,” tuturnya di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan bahwa kampanye yang dilakukan oleh Prabowo dan Gibran nanti ada yang terpisah dan ada yang dilakukan bersamaan.