LEGISLATIF

Khemal Nasery Minta Pemko Palangka Raya Jaga Stabilitas Pangan Selama Bulan Ramadan

0
Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery.

Berita Golkar – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, H. M. Khemal Nasery meminta kepada pemerintah kota (Pemko) untuk menjaga stabilitas pangan selama bulan Ramadan.

Menjaga stabilitas pangan menurutnya adalah, memastikan atas stok kebutuhan pokok aman selama bulan Ramadan, sehingga masyarakat bisa nyaman dalam membeli kebutuhan pokok untuk sahur dan berbuka.

Selain stok, Pemko Palangka Raya tentunya juga harus berupaya meredam agar harga kebutuhan pokok di pasaran tidak melonjak tinggi, terlebih di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri biasa harga kebutuhan pokok melonjak.

“Saya minta kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bisa menyiapkan strategi dan terobosan – terobosan agar stabilitas stok dan harga pangan di Kota Palangka Raya bisa aman,” katanya, Kamis, (23/03/2023).

Baca Juga :  Konsolidasi Sukarelawan, Erwin Aksa: Saya Banyak Mendengar Aspirasi

Lebih lanjut legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, stabilitas harga dan stok tentunya terus di perhatikan, agar saat perayaan hari raya Idul Fitri masyarakat bisa merayakannya dengan baik.

“Untuk mencegah terjadinya kenaikan harga dan stok kosong di pasaran, saya juga meminta partisipasi dari masyarakat Kota Palangka Raya agar tidak melakukan panic buying selama bulan ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.