LEGISLATIF

KKB Tembak Pesawat Trigana Air, Lodewijk F. Paulus: Polisi Ujung Tombaknya

0
Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus.

Berita Golkar – Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus, menanggapi penembakan pesawat Trigana Air di Bandara Dekai, rute penerbangan Sentani-Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Menurut dia, kepolisian tentu akan turun tangan menindak aksi tersebut.

“Di sana itu adalah kan KKB, kelompok kriminal bersenjata. Kata kriminalnya aja menandakan itu adalah proses penegakan hukum. Itu siapa ujung tombaknya? Itu pihak kepolisian,” kata Lodewijk di Jakarta Barat pada Senin, (13/3/23).

Baca Juga :  Konferda Relawan Projo Riau Putuskan Dukung Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Menurut dia, aparat keamanan menjadi kesulitan sendiri untuk menindak tegas KKB Papua karena mereka menguasai wilayah apalagi daerahnya luas.

Namun, kata dia, aparat keamanan terus melakukan penyisiran untuk menindak kelompok bersenjata tersebut.

“Itu terus dilakukan, namanya daerah luas,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini.

Di samping itu, Lodewijk menyebut untuk membuka kembali rute penerbangan tersebut tidak mudah. Diketahui, penerbangan dihentikan sementara.

Baca Juga :  Rapimda Golkar II Sumut Pastikan Tetap Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

“Kita harus membuka isolasi di sana dengan penerbangan itu tidak mudah ya. Katakan contoh menggunakan sniper dengan pesawat gede itu terlalu gampang lah kalau mau diganggu,” pungkasnya.

Perusahaan penerbangan, Wings Air menghentikan sementara rute penerbangan Sentani-Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kebijakan ini menyusul insiden penembakan atas pesawat Trigana Air di Bandara Dekai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).