DPD GOLKAR

Lamberthus Jitmau Silaturahmi dengan Tokoh Muslim di Kota Sorong

0
Fungsionaris calon Gubernur Papua Barat Daya dari Partai Golkar, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM. bertemu dengan tokoh-tokoh muslim di kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (12/4).

Berita Golkar – Pada momentum Idulfitri 1445 H, fungsionaris calon Gubernur Papua Barat Daya dari Partai Golkar, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM. bertemu dengan tokoh-tokoh muslim di kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (12/4).

Mantan Walikota Sorong 2012-2022 ini menemui sesepuh dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong H. Hamid Dg. Sarro, Dewan Penasehat KKSS Kota Sorong H. Saddong Nurung, Syamsuddin Johan (Ketua BPD KKSS Kota Sorong, H. Firman Baco (Ketua Komunitas Pecinta Kopi Kota Sorong), dan Irianto Ciklok (Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan IPSS Kota Sorong).

Dalam pertemuan ini, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Daya mengatakan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah secara rutin ia jalani selama ini.

Baca Juga :  Legislator Golkar Minta Kepastian Peta Jalan Pendidikan di Indonesia

Tokoh-tokoh tersebut menurut LJ sapaan akrabnya, selama ini berperan penting menjaga kerukunan antar umat beragama maupun antar sesama suku-suku bangsa yang ada di Kota Sorong, mengingat masyarakat Kota Sorong adalah masyarakat yang multi etnis dan plural.

“Beliau-beliau ini kawan saya sejak lama, tokoh-tokoh penting. Saya silaturahmi dengan mereka karena ini idulfitri, memang rutin setiap hari raya. Ini penting karena kota ini semua suku ada, terutama saudara-saudara dari Sulawesi selatan ini bukan baru ada di kota ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada beliau-beliau yang selalu aktif dalam kegiatan sosial sehingga kerukunan terjaga di kota yang multi etnis ini,” lanjutnya.

Mengenai Pilkada Gubernur yang akan digelar November tahun ini, LJ optimis dengan hasil pemilu legisltaif yang akan membawa hasil positif di pilkada Gubernur mengingat Partai Golkar memperoleh suara dan kursi terbanyak dalam pileg DPRD Provinsi Papua Barat Daya dengan perolehan 8 kursi dari 35 kursi atau 25%.

Baca Juga :  Golkar Kota Sukabumi Bentuk Tim Penjaringan Calon Wali Kota

Raihan 8 kursi sudah memenuhi syarat minimal untuk mengusung pasangancalon gubernur dan wakil gubernur, terlebih kata LJ Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah menginstruksikan kepada dirinya untuk mulai tancap gas.

“Pileg kan kami menang, 8 kursi dari 35 kursi DPRD Provinsi PBD, sudah bisa mencalonkan. Saya secara resmi sudah melaporkan hasil pemilu kepada Ketua Umum di Jakarta, tanggal 6 yang lalu kami semua dikumpulkan dari seluruh Indonesia, perintahnya sudah bisa tancap gas bahkan gas full perintah beliau. Jadi saya dan partai Golkar sangat optimis,” sambungnya.