LEGISLATIF

Legislator DPRD Fraksi Golkar Sesalkan Masih Ada PBS Yang Belum Jalankan Program CSR

0
Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Punding S. Merang.

Berita Golkar – Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Punding S Merang menyesalkan masih ada perusahaan besar swasta (PBS), yang beroperasi di kabupaten se-tempat belum merealisasikan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

“Pak Bupati (Jaya S Monong) menutup sementara ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya di wilayah Gunung Mas, bagi truk angkutan PBS yang belum merealisasikan CSR. Saya menyesalkan PBS-PBS yang belum merealisasikan CSR,” ucapnya di Kuala Kurun, Senin (27/3/23).

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan PBS agar tidak hanya mencari keuntungan semata.

Baca Juga :  Hetifah Prihatin Atas Masih Banyaknya Mahasiswa yang Berpotensi Tidak Mampu Bayar UKT

PBS hendaknya juga ikut berperan dalam membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Oleh sebab itu, dia mendukung penuh langkah Bupati Gunung Mas, yang menutup sementara ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun di wilayah kabupaten setempat, bagi truk angkutan PBS yang belum merealisasikan CSR.

Di sisi lain, pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini juga mengapresiasi sejumlah PBS yang telah merealisasikan CSR, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan lainnya.

“Beberapa PBS yang beroperasi di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan dan Manuhing sudah merealisasikan CSR-nya. Saya harap PBS-PBS tersebut bisa menjadi contoh bagi PBS lain yang belum merealisasikan CSR,” jelas Punding.

Baca Juga :  Merdeka dari Sampah, Fraksi Golkar DPRD Pasuruan Kembali Bagikan Kendaraan Roda Tiga ke Masyarakat

Diberitakan sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menutup sementara ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya di wilayah kabupaten setempat bagi truk angkutan PBS.

Penutupan sementara dimulai pada Jumat (17/3), hingga PBS menunjukkan komitmennya.

Komitmen yang dimaksud adalah terkait realisasi CSR serta membantu penanganan ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya di wilayah Gunung Mas yang memerlukan penanganan darurat.

Guna memastikan truk angkutan PBS yang belum menunjukkan komitmen melintas di ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya di wilayah Gunung Mas, pemerintah mendirikan dua pos jaga.

Pos jaga didirikan di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Sepang.