LEGISLATIF

Legislator Golkar Kalteng Apresiasi Petani atas Panen Raya di Desa Kubu

0
Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

Berita Golkar – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengapresiasi para petani yang mampu mengolah lahannya sehingga menghasilkan panen raya yang cukup banyak.

Hal ini disampaikan Politisi Partai Golkar tersebut saat panen raya oleh kelompok tani cabai di Desa Kubu pada Selasa 10 Januari 2023.

“Menurut para petani, awalnya banyak pihak yang sanksi bahwa lahan tersebut susah dikelola untuk lahan pertanian. Namun berkat para usaha petani yang ulet, para petani tersebut mampu memanen cabai dengan hasil puluhan ton,” jelas Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga :  Saniatul Lativa bersama BPOM Sosialisasikan Cara Pilih Obat Tradisional Aman

Rusdi menyampaikan dalam panen cabai perdana yang dilaksanakan bersama Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo bersama para SKPD, para petani menunjukkan bahwa keuletan para petani di Kobar juga tidak kalah dengan daerah lain.

“Ini merupakan bukti nyata dari para petani, khususnya yang menggarap lahan pertanian holtikultura di Kobar, khususnya di Desa Kubu, bahwa lahan yang ada bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal bila diolah dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Indonesia Terus Berupaya Evakuasi Puluhan WNI di Myanmar, Nurul Arifin Beri Saran Kemlu

Selain itu produk holtikultura yang dihasilkan ini juga prospek kedepannya sangat menjanjikan.

“Keberadaan usaha pertanian tanaman cabai ini diharapkan mampu membantu ketahanan pangan di Kobar,” katanya.

“Saya optimis, bila dikelola dengan baik, tidak menutup kemungkinan mampu memenuhi kebutuhan pasar di Kabupaten Kobar. Terlebih selama ini komoditas cabai sendiri harus menunggu kiriman dari Pulau Jawa,” pungkasnya.