LEGISLATIF

Legislator Golkar Seruyan Ajak Seluruh Generasi Milenial Ikut Lestarikan Budaya Lokal Setempat

0
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko.

Berita Golkar – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko mengajak seluruh generasi muda yang berada di Bumi Gawi Hatantiring agar turut melestarikan budaya lokal setempat.

Menurutnya, pengembangan budaya lokal ini tentuya akan sangat penting, terlebih untuk terus melestarikan kebudayaan daerah di tengah era teknologi yang berkembang begitu pesat.

“Di era kemajuan zaman yang begitu pesat ini pengembangan budaya lokal harus terus kita lakukan dan kembangkan, agar budaya-budaya daerah ini tidak tergerus oleh kemajuan zaman,” ujar Bambang.

Dia mengatakan, adat dan budaya masyarakat Kabupaten Seruyan memang dinilai sangat penting untuk diberdayakan, karena bagian dari kearifan lokal.

Apalagi di Kabupaten Seruyan sendiri menurut Bambang masih banyak potensi-potensi kebudayaan daerah yang dinilai potensial untuk terus dilestarikan dikembangkan untuk promosi kebudayaan lokal itu sendiri.

Baca Juga :  Dave Laksono: Generasi Milenial Indonesia Tidak Boleh Diacuhkan

Untuk itu, pihaknya akan sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan untuk melestarikan budaya lokal.

“Dengan perkembangan zaman sat ini kebudayaan dari luar sudah banyak mulai masuk ke daerah kita, sehingga ini menjadi tugas dari kita semua, khusunya generasi muda agar kebudayaan dan kearifan lokal bisa tetap kita jaga,” pungkasnya.