DPD GOLKAR

Melki Laka Lena Minta MPO Golkar NTT Perkuat Media Sosial

0
Suasana saat Rakorda Media dan Penggalangan Opini (MPO) Golkar NTT. 

Berita Golkar – Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena meminta Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) NTT untuk mengimplementasikan program kerja Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP Partai Golkar.

Menurut Laka Lena, Bidang Kominfo DPP Partai Golkar telah bekerja secara luar biasa dalam kegiatan publikasi di media mainstream maupun media sosial.

“Di Partai Golkar saat ini Bidang Kominfo paling aktif bekerja, karena menghasilkan berita setiap hari yang berkaitan dengan Golkar. Ini harus ditiru oleh teman-teman MPO di NTT,” pesan Melki yang memberikan sambutan secara virtual dalam Rakorda MPO NTT, Jumat, (8/7/2022).

Menurut dia, pentingnya Rakorda MPO NTT agar meningkatkan kapasitas para kader Partai Golkar di bidang Kominfo DPP Partai Golkar dan diimplementasikan secara baik di DPD I NTT dan DPD II se NTT.

“NTT kuat di bidang jurnalistik. Tim terbaik media itu ada di tim media Partai Golkar. Mereka membuat berita yang sangat baik di NTT, ” ujarnya.

Laka Lena juga mengaku Rakorda pertama bidang MPO di NTT bisa terselenggara dengan baik.

Karena itu, dia memberikan apresiasi kepada bidang MPO DPD I Partai Golkar NTT yang sangat produktif dalam bekerja mengerakan opini publik lewat berbagai pemberitaan.

Baca Juga :  Golkar Batam Dukung Rudi-Amsakar Bentuk Tim Pemenangan Pada Pilkada Batam 2020

“Tim MPO juga harus memperkuat di media sosial (medsos),” tegasnya.

Nuansa Berbeda

Sementara itu, Ketua Panitia Rakorda MPO NTT, Laurens Leba Tukan, dalam laporannya memaparkan, Rakroda Bidang MPO Golkar NTT ini, dikemas dalam nuansa berbeda, tidak semata sebagai agenda rutin.

“Ada hal urgen yang ingin dicapai dari Rakorda ini bahwa lahir rekomendasi penting yang bisa dikontribusikan kepada DPP Golkar sebagai keputusan strategis untuk kemenangan Golkar di Pilpres dan Pileg tahun 2024,” katanya.

Itu pasalnya, jelas dia, sejumlah narasumber dengan kapasitas Nasional dihadirkan untuk berbicara secara lugas tentang Golkar hari ini dan peluang untuk merebut kemenangan dalam Pileg dan Pilpres 2024.

Mereka diantaranya, Prof. Dr. Siti Zuhro, Bung Dimas Oky Nugroho dan juga dua Tokoh Perempuan Hebat yg dimiliki Golkar yaitu Teh Nurul Arifin dan Meutya Hafid.

Menurut dia, di arena perpolitikan regional NTT, panitia juga hadirkan seorang akademisi kritis dari Universitas Muhammadhya Kupang, Dr. Ahmad Atang untuk meneropong Golkar NTT dengan tantangan dan peluang menjadi pemenang di Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada.

Juga, untuk meningkatkan kapasitas para Wakil Ketua dan wakil Sekretarus MPO Golkar di seluruh Kota dan Kabupaten di NTT. Juga, Pelatihan Teknik Menulis Berita.

Baca Juga :  SAH! DPR-Pemerintah Putuskan Pilkada 2020 Tetap Dilaksanakan 9 Desember

“Ini untuk melatih teman-teman MPO di kabupaten/kota agar bisa menulis berita politik, terisitimewa menulis kiprah para kader Golkar baik di eksekutif maupun di legisltaif. Ini untuk menciptakan brand postif Golkar di mata publik melalui kader-kadernya yg tersebar baik di eksekutif sebagai Kepala Daerah maupun di DPRD. Intinya, bukan sekedar membuat Berita Politik, tetapi bagaimana tentang Politik Berita bisa dikemas oleh teman-teman MPO Golkar di seluruh NTT,” tegas wartawan dan pemilik portal selatanindonesia.com ini.

“Terima kasih kami ucapkan khusus kepada Wakil Ketua Umum Bidang Kominfo DPP Golkar, Nurul Arifin, dan meminta dengan penuh Cinta bisa memberikan arahan, sekaligus membuka dengan resmi acara Rakorda MPO DPD Partai Golkar Provinsi NTT. Terima kasih juga atas dukungan Ketua DPP Bidang MPO Partai Golkar, Meutya Hafid, Haris Kusworo. Terima kasih juga untuk Abang Melki Laka Lena Ketua DPD I Golkar NTT serta jajaran Pengurus, Pimpinan dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT serta seluruh Panitai dan para peserta Rakorda dari semua pelosok Nusa Tenggara Timur,” katanya.

You may also like