DPP GOLKAR

Menuju Kemenangan Pemilu dan Pileg 2024, Golkar Siapkan 8,2 Juta Saksi

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menginstruksikan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) menyiapkan sebanyak 8,2 juta orang saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal ini dilakukan untuk memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah mengantisipasi jauh hari dan menyiapkan barisan khusus untuk memenangkan Pilpres. Hal ini ditegaskan Ketua Umum melalui instruksi kepada BSNPG dan barisannya hingga ke TPS untuk solid dan satu komando untuk memenangkan Capres usungan Golkar,” kata Ketua Pelaksana Training of Trainer (TOT) BSNPG, Sanusi, Senin (11/9/2023).

Sanusi yang kini menjabat sebagai Direktur Data dan Pengembangan Teknologi Pendukung BSNPG menyampaikan, bahwa, 8,2 juta orang yang disiapkan di seluruh TPS pemilu hingga menjelang 14 Februari 2024 nanti, tugasnya adalah menggalang pemilih, menjaga suara, dan mengedukasi masyarakat untuk sama-sama berinvestasi dengan memberikan hak suaranya secara tepat di TPS.

Baca Juga :  Ketua Golkar Papua Barat Lantik Ketua DPD Maybrat

“Pendataan petugas BSNPG kami terus lakukan. Diharapkan, hadirnya BSNPG di setiap TPS juga mendorong peningkatan partisipasi pemilih dan meningkatkan suara kemenangan capres usungan Golkar. Tentu dalam hal ini peningkatan suara Pak Prabowo yang sudah diusung Golkar sebagai capres 2024,” ucapnya.

Bukan hanya itu, BSNPG juga siap mengawal setiap tahapan hingga ke TPS dengan tujuan memastikan penyelenggara ini dapat bekerja dengan jujur dan adil sehingga tidak ada praktik koruptif mulai dari TPS.

“Jaga Pemilih, Jaga TPS, dan Jaga Suara menjadi tagline BSNPG yang fungsinya juga memastikan pemilih dapat haknya, pemungutan dan penghitungan suara berjalan jujur dan adil, dan suara aman tanpa praktek koruptif. Artinya, BSNPG juga ingin mamastikan praktik korupsi ditangkal mulai dari TPS,” ulasnya.

Baca Juga :  Hadiri GIBRAN di Tangsel, Ketum Golkar Airlangga: Ngaji yang Utama, Urusan Capres Nomor 2

Terlepas dari itu, BSNPG juga memastikan diri akan satu komando dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“BSNPG TPS ini akan satu komando dengan instruksi Ketum,” tandasnya.

Sebelumnya, BSNPG telah meluncurkan pembentukan BSNPG TPS serentak se-Indonesia pada 14 Februari 2023 lalu di Tangerang, Banten.

Artinya tepat setahun sebelum pelaksanaan Pemilu 14 Faberuari 2024 mendatang.

Peluncuran BSNPG TPS tersebut merupakan upaya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mempersipkan kemenangan Golkar dan kemenangan pasangan capres dan cawapres usungan Golkar.