DPD GOLKAR

Menuju Pilkada 2024, DPD Golkar Lampung Pastikan Tetap Solid

0
Suasana buka bersama DPD Golkar Lampung di kediaman Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni, Minggu (31/3/2024).

Berita Golkar – Ketua DPD I Golkar Lampung, Arinal Djunaidi memastikan pasca Pileg dan Pilpres Golkar Lampung tetap solid hingga menuju Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini ia sampaikan saat ikut serta dalam kegiatan buka bersama dengan seluruh ketua dan sekretaris DPD II Partai Golkar se-Lampung, Minggu (31/4/2024).

Arinal mengatakan, untuk Partai Golkar ini fungsional bukan instruksional, sehingga solidaritas perlu dijaga, agar tidak ada perpecahan.

Menurutnya, di Golkar memang diberikan kebebasan berbicara dan menguarlarkan kemampuannya dan tidak dibatasi.

“Dimomen berpuasa ini kita kumpul bersama seluruh Ketua DPD kabupaten kota. Ini artinya Golkar di Lampung tetap solid,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, kegiatan buka bersama ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Siap Menangkan Pemilu 2024, Kader Golkar Mojokerto Terus Bersinergi

“Yang biasanya dilakukan dengan seluruh pengurus provinsi, tetapi saat ini Hadi seluruh ketua dan sekretaris DPD II di 15 kabupaten kota,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Ismet mengungkapkan, pihaknya sekaligus memberikan laporan terkait hasil Pileg dan Pilpres.

“DPRD Provinsi bertambah satu kursi, kemudian DPRD Kabupaten kota dari 84 menjadi 94 kursi, artinya naik tiga persen. Walaupun DPR RI tidak tambah tetapi suara bertambah,” katanya.